Mengenal Tiga Jenis Kain Untuk Pembuatan Tote bag

by | Monday, July 22, 2019







Beragam soal yang mungkin timbul saat ini adalah apakah anda seorang pengagum Tote Bag, atau pernahkah anda memakainya di berbagai kesempatan. Benar sekali, Tote Bag cukup fleksibel dan mudah diadaptasikan karena gampang serta simpel digunakan kapan saja dan oleh siapa saja termasuk kaum Adam. Akan tetapi biasanya, kaum hawa yang lebih cenderung menggunakan tas jinjing tersebut.

totebag


Nah kemudian pertanyaannya, apakah anda menyadari bahwa ada beragam tipe kain yang bisa dipakai untuk membuat Tote Bag? Di bawah ini, ada beberapa tipe kain yang bisa anda ketahui secara baik dan cermat :


Tipe Kain Yang Pertama adalah Spunbond

Tentunya cukup banyak masyarakat kita yang memakai tipe bahan yang kerap disebut juga sebagai furing ini. Sebagai informasi, bahan ini pada mulanya terbuat dari serat yang panjang yang diproses dengan menggunakan kombinasi bahan-bahan kimia dan cat pelarut yang sudah dipanaskan.

Tak dapat dipungkiri, apabila dikomparasikan dengan bahan-bahan lainnya seperti blacu atau kanvas, maka bahan jenis ini akan lebih rapuh dari kedua tipe bahan tersebut. Akan tetapi menariknya, Tote Bag yang dikreasikan dari bahan Spunbond bisa saja anda pakai untuk menggantikan tas plastik yang tentunya lebih terjangkau dan pastinya lumayan kuat.


Tipe Kain Yang kedua adalah Blacu

Tak diragukan lagi, tipe kain ini biasanya dipakai untuk menghasilkan sebuah goody bag sebab harganya yang lumayan murah dan juga kokoh alias awet. Nah sebagai informasi bahwa bahan ini sendiri sebenarnya berasal dari turunan mori, dimana sebenarnya ada dua jenis kain mori. Sementara itu, kain mori yang telah mengalami proses pemutihan kerapkali disebut dengan kain kanvas. Dan menariknya tipe blacu sendiri sebenarnya merupakan kain mori yang belum atau tidak mengalami proses pemutihan. Mesti diingat juga, warna yang seringkali dijual di pasaran adalah blacu yang memiliki warna putih gading dimana memiliki serat yang sedikit kasar.


Tipe Kain Yang Ketiga adalah Kanvas

Tentunya Tote Bag berbahan tipe ini seringkali ditemukan di jalan-jalan atau di tempat umum. Benar, banyak orang yang lebih menyukai untuk memilih kain jenis ini. Seperti telah diterangkan sebelumnya bahwa bahan kanvas merupakan kain mori yang telah mengalami proses pemutihan yang memiliki serat yang lebih halus dan tidak kaku apabila dibandingkan dengan bahan jenis blacu. Untuk tujuan memperoleh kenyamanan, biasanya orang-orang akan menyarankan tipe bahan ini dalam pembuatan Tote Bag yang super fleksibel.

Jika anda suka berkreasi sendiri, anda bisa menggunakan bahan kanvas ini sebagai bahan dasar untuk sablon tote bag. Bahan ini sangatlah bagus karena bahannya yang dapat menyerap tinta, karena bahan ini adalah bahan yang sama dengan yang digunakan untuk menjadi kain papan lukis.

Jadi wajar saja jika bahan kanvas menjadi bahan yang sangat popular di kalangan banyak orang. Bahan ini juga bisa dijual dengan harga yang cukup premium karena kualitasnya yang memang tidak mengecewakan. Selain menyerap tinta dengan baik, bahan ini juga sangat awet sehingga dapat dipakai untuk jangka waktu yang lama.

Begitulah pemaparan singkat tentang beragam tipe bahan kain untuk pembuatan Tote Bag, supaya menjadi referensi bagi anda yang ingin lebih lanjut berkreasi dalam membuat tas jinjing yang super elegan tersebut. Semoga berguna dan selamat berkreasi, dan tetap gunakan daya kreativitasmu!






Artikel Menarik Lainnya :