Dalang di balik Percobaan pembunuhan Ronald Reagan

Saturday, February 4, 2017


John Warnock Hinckley Jr adalah seorang seorang tersangka yang berusaha membunuh presiden ke - 40 amerika serikat Ronald Reagan , yang melatar belakangi niatnya yang mencoba membunuh presiden ke 40 amerika serikat adalah untuk membuktikan dirinya kepada sang pacar Jodie Foster.


(Foto : Jodie Foster)
siapakah jodie Foster itu?
jodie foster adalah seorang akris amerika serikat yang pernah memerankan film "TAXI DRIVER (1976)" , John Warnock Hinckley Jr menjadi sangat terobsesi dengan dilm taxi driver dan mengatakan bahwa Jodie Foster adalah kekasihnya , namun Jodie Foster tidak mengenal John Hinckley sama sekali dan hanya pernah berbicara dengannya lewat telepon saja.

(foto : john hickley muda)
Masa Muda John Hinckley
John Warnock Hinckley Jr lahir di Ardmore, Oklahoma amerika serikat dan pindah dengan keluarganya yang kaya ke Dallas Texas pada umur 4 tahun , almarhum ayahnya John Warnock Hinckley Sr adalah presiden dari perusahaan World Vision United States dan ketua dan presiden dari Vanderbilt Energy Corporation ibunya adalah Jo Ann (Moore) Hinckley , dia memiliki dua saudara , kakak perempuannya bernama Diane dan kakak laki2nya bernama Scott , setelah kelulusan dari universitas Vanderbilt kakaknya scott menjadi wakil presiden dari perusahaan minyak ayahnya dan saudari perempuannya,Diane menjadi  lulusan dari Southern Methodist di dallas.


upaya pembunuhan Reagan
sebelum membunuh regan, hinckey sempat menulis pesan ke Foster dan pada 30 maret 1981, jam 2:27 PM waktu setempat Hickey menembakkan revolver 22 kaliber R√∂hm RG-14 sebanyak enam kali di samping Hotel Hilton di washington DC untungnya dalam peristiwa ini tidak ada yang meninggal , namun peluru mengenai sang presiden dan lansung di bawa ke rumah sakit George Washington University

( Foto : rumah Sakit Jiwa Elizabeths )
Rehabilitas/Pengobatan
hinckey ditahan dan dikirim ke Rumah Sakit Jiwa St. Elizabeths di Washington, D.C. karena mengalami masalah mental pada tahun 1983 dan sudah bisa keluar pada September 10, 2016 dan sekarang tinggal bersama ibunya yang berumur 90 tahun di  Williamsburg, Virginia

inilah informasi dari kami.

Reaksi: