mengenal John Frederick William Herschel

Tuesday, February 14, 2017


(John Frederick William Herschel , 1867 difoto oleh Julia Margaret Cameron)

John Frederick William Herschel, KH, FRS adalah seorang matematikawan, astronom, kimiawan, dan fotografer Inggris yang juga berkecimpung dalam bidang botani. Dia adalah putra dari Mary Baldwin dan astronom William Herschel, dan merupakan ayah dari 12 anak.



Dia lahir pada tanggal 7 Maret tahun 1792 di Slough, Buckinghamshire, Inggris dan meninggal 11 Mei 1871 di Collingwood, Kent. Herschel adalah penerus ayahnya, Sir William Herschel, dalam bidang observasi bintang, nebula, serta penemuan. Pada 1809, dia masuk di Universitas Cambridge di perusahaan Charles Babbage, seorang matematikawan dan penemu komputer, dan George Peacock, matematikawan dan teolog. Pada tahun 1812 mereka bertiga mendirikan Analytical Society of Cambridge untuk memperkenalkan metode kontinental kalkulus matematika dalam praktik bahasa Inggris.

Ketika tahun 1812, Herschel menyerahkan lembar matematika pertamanya kepada Royal Society, sampai akhirnya terpilih pada tahun berikutnya. Kemudian saat 1813, dia mendapatkan peringkat pertama di ujian matematika universitas. Tahun 1814,Herschel mulai belajar di London, namun ternyata dia tidak senang dan memilih untuk menghentikan studinya. Waktu musim panas 1815, dia sakit parah dan setelah pemulihan Herschel kembali ke Cambridge berprofesi sebagai guru matematika.

dia meninggalkan Cambridge pada tahun 1816 dan memulai pekerjaan dengan ayahnya . dia mengambil astronomi pada tahun 1816 , membangun cermin teleskop dengan cermin 18 inci ( 460mm) dengan diameter sekitar 20 kaki (6,1 meter) focal length. antara tahun 1821 dan 1823 dia mengujinya lagi , dengan james south . katalog Double Star oleh ayahnya . dia adalah salah satu pendiri dari "Royal Astronomical Society" pada 1920 . untuk hasil kerjanya dengan ayahnya , dia mendapatkan mendali emas Royal Astronomical Sociery pada 1826 (dia memenangkannya lagi pada 1836) dan dengan mendali lalande dari akademi sains perancis pada 1825 , ketika pada 1821 Royal Society memberikan dia mendali Copley atas kontribusi matematika untuk transaksi mereka . Herschel dijadikan Knight of the Royal Guelphic Order pada tahun 1831 .
dia menjadi Presiden dari Royal Astronomical Society selama 3 kalo berturut turut : 1827-29,1839-41 dan 1847-1949.

Herschel membuat banyak sekali kontribusi penting dalam Fotografi . dia membuat perbaikan dalam proses Fotografi , khususnya pada mengidentifikasi Cyanotypte proses dan variasi ( seperti chrysotype) , prekursor dari cetak biru proses moderen , pada 1839 , dia membuat fotografi pada kaca , ketika masih eksis , dan ekperiman dengan beberapa warna reproduksi , mencatat bahwa sinar dari beberapa bagian yang berbeda dari spektrum cenderung memberikan warnanya pada kertas fotografi.herschel membuat eksperimen menggunakan photosensitive emulsion dari jus buah . menamakannya phytotypes dan mempublikasikan penemuannya dalam "Philosophical Transactions of the Royal Society of London" pada 1842 . dia berkolaborasi pada awal tahun 1849 dengan Henry Collen , pelukis portrait untuk Ratu Victoria.

dia menemukan sodium thiosulfate dapat menjadi pelarut dari silver halides di tahun 1819, dan diinformasikan talbut and Daguerre dari penemuannya itu bahwa " hyposulphine of Side " ("hypo") mungkin dapat digunakan sebagai "fixer fotografi" untuk memperbaiki gambar dan membuatnya permanen , setelah eksperimentalnya diterapkan itu pada tahun 1939 .hasil peresmian risetnya pada subjek telah dibaca oleh Royal Society di london pada maret 1839 dan januari 1940

Herschel menulis banyak kertas dan artikel ,termasuk daftar meteorologi , fisik geografi dan sebuah teleskop untuk delapan edisi dari ensiklopedia Britania . dia juga menerjemahkan "the Iliad of Homer".

dia meninggal pada 11 Mei 1871 (umur 79) Collingwood, dekat Hawkhurst, Kent, inggris.
tempat peristirahatan terakhirnya di Westminster Abbey.

itulah informasi sejarah mengenai tokoh John Frederick.

Reaksi: