Pertama Kali Naik Pesawat?Ikuti Tips Ini!

Monday, February 20, 2017



Saat pertama kali naik pesawat,pasti ada kebingungan tersendiri bagi calon penumpang.tapi jangan bingung,karena disini saya akan memberi tips untuk kalian yang pertama kali menggunakan moda transportasi tercanggih saat ini.berikut :

  1. Pastikan kalian membawa identitas diri,bisa KTP,SIM,Kartu Pelajar,Rapor Sekolah,pokoknya apa saja yang bisa digunakan sebagai tanda pengenal,saya sendiri pernah menggunakan rapor sekolah saat saya belum mempunya KTP dan kartu pelajar.
  2. Baca dengan teliti tiket yang anda dapat,apa sesuai dengan data diri anda?apa benar tujuannya?dan juga baca bagian Terms Of Conditionnya karena disitu tertulis peraturan seperti barang apa saja yang tidak boleh dibawa,atau barang apa saja yang harus diletakkan di kabin pesawat,serta maksimum bagasi yang boleh dibawa.
  3. Jangan bercanda tentang hal-hal yang sensitif seperti bercanda bahwa anda membawa bom atau benda berbahaya lainnya karena dapat dikenakan pasal pidana.
  4. Jangan letakkan barang berharga di bagasi pesawat.dalam hal ini seperti perhiasan,handphone, dompet,sertifikat tanah,BPKB dan lainnya.bawalah ke kabin pesawat agar aman.
  5. Jangan malu untuk bertanya,tanyakan setiap kalian merasa kebingungan kepada petugas bandara,karena bandara adalah tempat yang kompleks sehingga wajar bagi yang pertama kali naik pesawat akan merasa kebingungan.
  6. Saat di pesawat,ikutilah instruksi pramugari,jangan melepas sabuk pengaman sebelum lampu tanda kenakan sabuk pengaman telah dipadamkan.
Oke sekian tips dari saya untuk kalian yang baru pertama kali naik pesawat agar tidak lagi bingung,untuk prosedur mulai dari masuk bandara hingga tiba ke pesawat,akan saya tulis di artikel terpisah,Terima Kasih.Sekian

Reaksi: