Review Film Life (2017)

Tuesday, March 28, 2017



Pertama kali melihat trailer film ini ekspektasi saya terhadap film ini, seperti film fiksi sains yang realistis (hei mana ada film fiksi sains yang realistis?). Yaa setidaknya mirip seperti film Intersellar dengan tambahan bumbu cerita alien.


Ketika duduk dan melihat film ini ternyata ekspektasi yang di awal berbeda jauh dengan ekspektasi awal. Memang setting lokasi di luar angkasa lebih tepatnya di stasiun luar angkasa internasional atau ISS. Sedikit banyak film ini menggambarkan apa yang saya pelajari tentang ISS dari internet. Cukup realistis untuk bagian ini.

Ok masuk pada inti cerita para astronot sedang "kepo" dengan bagaimana kehidupan di planet mars. Mereka ingin meneliti bagaimana kehidupan makhluk hidup di mars sebagai bukti planet bumi tidak sendirian. Dan ternyata ekspektasi mereka tidak sesuai yang mereka harapkan sama seperti ekspektasi awal saya terhadap film ini.

Ok langsung saja ke penilaian pribadi film ini. Kalau boleh digolongkan film ini bisa disebut film thriller alien. Sepanjang film banyak ditampilkan adegan gore dan mengagetkan. Tidak seperti film alien lainnya dimana tokoh utamanya bersenjata lengkap, film ini hanya astronot biasa yang mencoba untuk bisa survive dan sebisa mungkin mengusir makhluk ini.

Secara kualitas cerita film ini cukup bagus meskipun temponya cukup cepat. Film ini cocok ditonton bersama pasangan anda. Karena dijamin film ini membuat "quality time" bersama pasangan anda makin "ber-quality".

Score : 8/10


Reaksi: