Inggris Ternyata Punya Gunung Berapi!!, Ini Dia 9 Gunung Berapi Di Inggris

Wednesday, May 10, 2017



Inggris mungkin tidak memiliki gunung berapi aktif lagi, tapi pemandangan yang tersisa masih merupakan pemandangan yang layak untuk dilihat
1. Giant's Causeway, Irlandia Utara


Aktivitas vulkanik di sini 60 juta tahun yang lalu menyebabkan terciptanya Giant's Causeway - 40.000 kolom batu basal yang membentang ke laut, tingginya 40 kaki. Penduduk setempat akan mengatakan bahwa undakan ini adalah buatan pahlawan raksasa Finn MacCool, yang membangun jalan pintas demi perjuangan cintanya. Ahli geologi akan memberitahu Anda bahwa undakan ini terbentuk oleh erupsi lahar yang terdorong melalui celah bebatuan di tanah. Apapun cerita yang Anda percaya, Giant's Causeway amatlah menakjubkan. Pantai yang sangat bagus untuk mengamati burung dan hiking: cobalah jalan setapak Runkerry untuk berjalan kaki sejauh dua mil. Empat jalur telah ditandai di sepanjang pantai, baik untuk jalan santai atau yang lebih menantang. Jalur pantai itu sendiri membentang sejauh 12 mil dari Causeway ke Carren-a-Rede Rope Bridge (tidak disarankan bagi yang memiliki jantung lemah).

2. Arthur's Seat, Edinburgh

















Di pusat kota Edinburgh terdapat puncak tertinggi di kota itu yakni Arthur's Seat. Sebuah gunung berapi yang sudah punah yang diperkirakan pertama kali meletus 350 juta tahun yang lalu, ia menawarkan panorama terbaik di kota ini. Jalan setapak, terutama ke puncak, bisa ramai di siang hari. Untuk menghindari orang banyak, lebih baik memanjatnya pagi atau sore hari (atau bahkan saat fajar untuk melihat matahari terbit di atas ibukota Skotlandia). Ada beberapa jalan setapak. Pendekatan termudah adalah dari atas Dunsapie Loch. Lokasi ini Ini ditandai dengan baik, meski bisa curam dan berbatu di beberapa tempat. Puncak gunung lainnya - Whinny Hill, Crow Hill dan Nether Hill - cenderung jauh lebih sepi dan semuanya relatif mudah untuk didaki. Ini adalah rencana tambahan yang bagus sebagai bagian perjalanan Anda jika Anda mengunjungi kota Skotlandia.

3. Ardnamurchan, Skotlandia

Pantai barat liar Skotlandia menawarkan sebuah semenanjung yang belum terjamah. Sudut utara-barat Ardnamurchan berisi kompleks vulkanik bawah tanah yang berumur 55 juta tahun. Salah satu jalur akses utamanya adalah jalur lintasan tunggal - cocok untuk pengendara sepeda dan pejalan kaki yang mencari hiburan. Ada ratusan jalan-jalan lokal, bersejarah dan terpandu di sekitar kawasan ini. Jejak alami sepanjang semenanjung adalah yang terbaik, di mana Anda bisa melihat tebing berbatu yang terbentuk oleh erupsi gunung berapi di daerah tersebut. Puri Mingary berdiri di atas dua lembar batuan cair yang didinginkan dan mengeras, sementara desa Glendrian yang ditinggalkan berada di dalam amfiteater vulkanik, atau 'ring-dykes'. Pantai ini juga merupakan habitat bagi banyak spesies langka seperti wildcats, martens pinus dan elang putih dan ekor putih.

4. Snowdonia, Wales Utara

Gunung Snowdon terbentuk oleh aktivitas vulkanisme sekitar 444-488 juta tahun yang lalu. Ini adalah tempat yang spektakuler, tapi cukup ramai, jadi pilihlah waktu dengan bijak jika anda tak menyukai keramaian. Bagian Pegunungan yang lebih rendah sebenarnya sama indahnya dan kurang ramai; Yang terbaik umumnya adalah Y Garn, Moelwyn Mawr dan Pen Llithrig y Wrach. Seluruh garis pantai adalah Kawasan Konservasi Khusus, dan banyak mamalia dan burung langka dapat kita llihat; Termasuk ospreys, layang-layang merah, poles dan peregrines. Burung layang-layang dan hutan Gwydir juga merupakan tempat yang indah untuk dikunjungi. Taman ini memiliki 1.479 mil dari jalan setapak umum dan 164 mil dari total keseluruhan jembatan umum, menjadikannya lokasi yang fantastis hanya untuk berkelana sepuas anda.

5. Castle Rock, Edinburgh


Berbeda dengan gunung berapi lainnya dalam daftar ini, Castle Rock kebetulan memiliki benteng yang dibangun di atasnya. Batunya berusia sekitar 340 juta tahun, memberikan tanah dengan pertahanan alami dan benteng itu sendiri terlindungi oleh tebing setinggi 80m. Batu dan bentengnya merupakan daya tarik besar lainnya untuk kita kunjungi saat di Edinburgh. Benteng ini terletak di bagian kota tua Edinburgh, dikelilingi oleh arsitektur era Reformasi yang terawat baik. Kastil ini memiliki sejarah yang menakjubkan, pernah berfungsi sebagai penjara beberapa kali, termasuk saat perang dunia pertama dan kedua. Tempat ini Masih mempertahankan banyak corak militer (termasuk senjata One O'Clock yang ditembakkan setiap hari) dan acara acaran lainnya. Tempat Ini juga berfungsi sebagai  Museum Perang Nasional Skotlandia.

6. Kelompok Volkanik Borrowdale, Distrik Lake

Borrowdale Volcanic Group terdiri dari batuan beku yang berumur 450 juta tahun. Mereka dianggap sebagai sisa-sisa busur pulau vulkanik, yang berkembang sebagai kerak samudera yang dipaksa oleh gerakan kerak saat dua lempeng bertemu, mendorong mereka ke bagian tenggara Inggris. Distrik Danau bagian ini sebagian besar terdiri Lava dan batuan vulkanik. Ini memanjang dari Wasdale dan Lembah Duddon sampai ke Haweswater. Semua daerah ini memiliki pegunungan yang fantastis yang sempurna untuk hiking, termasuk Helvellyn, Scafell, Scafell Pike dan Great Gable. Wasdale juga merupakan panjat tebing teratas.

7. Glen Coe, Skotlandia

Apa yang tersisa dari gunung berapi purba ini dapat kita lihat ketika melakukan ski, pendakian, snowboarding, kereta luncur, hiking dan bersepeda gunung, tergantung pada waktu kapan Anda memilih untuk berkunjung. Ini adalah pemandangan yang tercipta akibat letusan gunung berapi dan terbentuknya gletser es. Sebagian besar pejalan kaki menaiki tangga melintasi bukit ke Kinlochleven, sementara rute terbaik untuk orang-orang melawati bukit dapat ditemukan di pegunungan Bian Bian. Buachaille Etive Beag dan Buachaille Etive Mor yang juga merupakan lokasi yang bagus, yang terakhir merupakan salah satu tempat terbaik untuk mendaki. Aonach Eagach juga menampilkan dua bukit Munro yang paling sulit dicapai di Skotlandia: Sgorr nam Fiannaidh dan Meall Dearg.

8. Bukit Cheviot, Northumberland

Berjalan di sepanjang perbatasan Inggris-Skotlandia, Bukit Cheviot dibentuk oleh aliran lahar vulkanik dan oleh lapisan es yang bergerak di seluruh wilayah. Sebagian besar sisi bukit adalah wilayah liar, meskipun sebagian di antaranya merupakan tanah milik Otterburn Army Training Estate. Namun, ada jalan setapak dan jalur bersepeda untuk membuat Anda tetap berada di jalur yang benar. Jalan Pennine membentang jauh di sepanjang pagar perbatasan hampir sejauh 20 mil, dan bagi petualang ada jalur sejauh 23 mil di enam Bukit Cheviot yang dimulai di Lembah Harthope. pegunungan menandai lanskap yang terpencil, seperti halnya sungai-sungai bagi orang-orang yang memiliki hobi berenang dan habitat berang-berang lokal, dan air terjun Linhope Spout.

9. Cuillin, Isle of Skye

Gunung Cuillin Hitam, terbentuk dari batuan vulkanik, secara individu sangat bagus untuk  para pendaki gunung. Gunung ini cantik, tapi menantang. Selokan penuh punggungan, meski hanya berjarak tujuh mil, kemungkinan akan membawa Anda 15-20 jam. Ini bukan untuk yang tidak berpengalaman, karena rutenya sangat panjang maka sewalah pemandu.



Reaksi: