Inilah Kota Paling Dingin di Dunia , Lebih Dingin dari Kulkas Kalian Gan !!

Thursday, May 4, 2017



Saat musim hujan seperti sekarang, cuaca akan terasa lebih dingin terutama kita yang tinggal di daerah tropis. Bahkan, di berbagai negara yang beriklim sub-tropis akan turun salju yang bisa membuat badan menggigil.

Setelah sebelumnya ane membuat artikel mengenai Kota paling di dingin di Indonesia. Tapi tahukah kalian di mana lokasi daerah paling dingin di dunia? Tempat yang paling dingin di Bumi yang masih berpenghuni ada di sebuah desa kecil di tundra Siberia, yang disebut Oymyakon


Bahkan, temperatur rata-rata di musim dingin boleh lebih rendah dari pada kulkas di rumah Anda. Suhu terdingin yang pernah tercatat adalah -90 derajat Fahrenheit atau -67 derajat Celcius. Bagaimana keseharian penduduk di sana?


Meskipun desa ini mempunyai penduduk, jumlahnya hanya 500 orang saja, yang tinggal di tempat paling dingin di dunia ini .


Fotografer Amos Chapple, yang berasal dari Selandia Baru, mencoba menghabiskan dua hari di desa ini, dan ia merasakan betapa menyakitkan tinggal di suhu yang cukup ekstrem ini. "Aku memakai celana tipis ketika pertama kali melangkah ke luar, di mana suhu berada di -47 derajat Celcius. Saya ingat merasa ditusuk di bagian kaki, kejutan lain adalah bahwa air liur saya akan membeku menjadi jarum dan menusuk bibir," ucap Amos kepada Weather.com.


Dia berharap boleh mendokumentasikan warga kota, yang boleh bertahan hidup di kota kecil ini.


Dia mencatat bahwa, hampir semua penduduk makan daging, untuk bisa bertahan hidup di suhu beku. Bahkan tanah di sini selalu beku, sulit untuk bisa melakukan aktivitas di kamar mandi.


Begitu juga dengan mobil, di mana mereka tidak membiarkannya berada di luar. Mereka harus menyimpan dalam garasi yang dipanaskan untuk mencegah kerusakan.


Kebanyakan orang akan menghabiskan sedikit  waktu di luar, untuk menghindari suhu dingin. Di luar gelap dan sunyi, hanya tiga jam saja cahaya muncul selama musim dingin.



Namun, saat musim panas datang kota ini akan disinari cahaya matahari hingga 21 jam lamanya, dan suhu meningkat menjadi rata-rata 23 derajat Celsius pada bulan Juli.



Bagaimana, berani tinggil di sini?



Reaksi: