Inilah Sosok Batu Paling Mahal Di Dunia !! 4 Trilliun Rupiah Cuyy

Friday, May 26, 2017



Penambang Brasil Berjaya menemukan batu hitam langka yang  memiliki nilai fantastis. Batu seberat 362 kilogram (kg) itu ternyata adalah bongkahan batu Emerald dengan nilai Rp 4 triliun.

Melansir dari dailymail.co.uk, Kamis (25/5/2017), batu itu ditemukan di tambang Carnaiba, kota Pindobacu, Brasil. Saat itu penambang sedang menggali batuan lain. Penggalian lalu terhenti, setelah penambang menemukan batu hitam raksasa berkilau hijau di bawah sinar mentari matahari.

Demi bisa mengangkat batu itu, penambang bersusah payah berusaha mengukir sekeliling batu supaya tidak merusaknya. Batu itu lalu dijual ke pembeli yang identitasnya dirahasiakan. Namun, pengacara dari pembeli Marcio Jandir berkata, kliennya tidak mempunyai rencana untuk menyimpan batu itu seorang diri. Ia memiliki rencana memamerkan batu itu untuk khalayak umum.

"Kami telah melakukan semua penerbitan sertifikat. Dokumen tersebut telah dikeluarkan, dan hari ini pemilik batu tersebut diberi kuasa atas batu tersebut," kata Marcio.

Rencananya, batu itu akan dipamerkan dengan batu berharga lainnya di museum dan nasional Brasil. Bila dipoles dan dipotong, diperkirakan batu Emerald raksasa itu mempunyai berat hingga 200 ribu karat.



Reaksi: