Perut Sapi Dilubangi Hidup-Hidup !! , Ini Dia Alasannya

Saturday, May 6, 2017


Praktik melubangi perut sapi ini telah terjadi sejak 1833, di Swiss. Tujuannya untuk melakukan penelitian dengan hasil yang akurat. Namun, hingga sekarang, praktik melubangi perut sapi hidup-hidup masih berlanjut. Padahal, Organisasi Pelindung Hewan menentang keras praktik itu.

Apa keuntungannya?

Melansir Witty Feed, selain untuk mengetahui kondisi pencernaan, sapi-sapi yang dilubangi perutnya ternyata punya kemampuan bertahan hidup yang lama. Peneliti mengklaim, proses ini berkaitan dengan efisiensi energi pada sapi. Jumlah Gas metana yang terkandung didalam perut sapi semakin berkurang.

Selain itu, sapi-sapi yang yang dilubangi perutnya mendapatkan perawatan yang lebih baik. Sapi-sapi ini akan diberi makan gandum dan rumput. Langkah ini dianggap cukup akurat untuk mengetahui makanan terbaik untuk sapi.

Peternak akan melubangi perut sapi selebar 20 cm. Tujuan awalnya untuk memeriksa apa yang terjadi dalam pencernaan itu. Kemudian, lubang itu diberi kanula berbentuk melingkarCara ini sebenarnya merupakan cara tradisional sejak ratusan tahun yang lalu. Namun, hingga sekarang, peneliti dan petani di seluruh dunia masih menerapkan pola konvensional itu.


Para peneliti membius terlebih dahulu sapi-sapi saat pemasangan kanula agar sapi tidak merasa kesakitan. Kendati demikian, Organisasi Pelindung Hewan menganggap bahwa praktik tersebut merupakan bentuk penyiksaan terhadap hewan karena lubang pada sapi itu akan selalu terbuka.

Reaksi: