Djajang Mundur dari Persib Bandung ????

Tuesday, June 6, 2017


persib

Djajang Nurjaman Mundur, TAPI.....??

Manajer klub sepak bola Persib Bandung, yaitu Umuh Muchtar, mengungkapkan pelatih Djadjang Nurdjaman sudah  menyampaikan pengunduran dirinya sebagai pelatih utama tim sepak bola Maung Bandung. Hal itu dilontarkan oleh pelatih setelah Persib dikalahkan oleh Bhayangkara FC, dengan skor 2-0, pada pekan ke-9 Liga 1 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (4/6) malam.

Kekalahan itu menjadi yang ke-2 diterima Persib di Liga 1. hasil ini yang membuat Persib Bandung terhempas ke klasemen 11 sementara dengan raihan angka 13 poin.

"Pak Djadjang sudah bilang mundur kepada pemain, saya sampai menangis mendengar hal itu baru sebatas lisan saja ke pemain," kata Umuh, saat dijumpai oleh wartawan di rumahnya, Senin (5/6) malam.

"Di situ terdapat juga  Pak Teddy Tjahyono , respon para pemain tentu sedih mendengar hal itu, pemain tidak rela bila beliau pergi. Itu disampaikannya sesudah jumpa pers setelah laga melawan Bhayangkara".

Walau begitu, manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat hingga saat ini belum memutuskan secara resmi tentang kejelasan masa depan pelatih Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman. Umuh pun menegaskan dirinya belum bisa memutuskan hal itu sendirian.
"Tapi, semua ini diserahkan ke manajemen. Saya minta manajemen yang bicara langsung kepada Djadjang, jangan melalui saya karena saya tidak punya hak. Saya minta kepada manajemen untuk memperhitungkan juga dampaknya nanti akan seperti apa,".

"Besok pemain akan latihan dan Djadjang harus tetap untuk memimpin latihan. tapi muncul pertanyaan apakah Djadjang masih sanggup apa tidak? Kita lihat saja esok , Djadjang akan datang atau tidak untuk melatih,".

Saat ini, semakin besar rumor yang muncul beberapa nama yang potensial untuk mengganti peran pelatih Djanur. Yang terkuat saat ini adalah mantan pelatih tim nasional Thailand Kiatisuk Senamuang. Soal itu, Umuh mengaku belum tahu. Namun ia mengiyakan jika manajemen PT. PBB sudah bersiap andaikan Djanur secara resmi mundur dari kursi kepelatihan.

"Saya belum dengar Kiatisuk Senamuang, saya rasa kami belum sampai pikiran ke sana, tapi manajemen sudah mulai mengincar," katanya.

Umuh juga yakin kondisi yang dialami Persib masa ini akan jadi kesulitan tersendiri bagi siapapun yang melatihnya, karena ia melihat masalah saat ini ada pada kekuatan Persib yang tumpul di penyerang.

"Kita semua tahu, di pertandingan kami menguasai sampai 60 persen jalannya pertandingan. Memang kami sebelumnya menang melawan Persipura, tapi dianggap masih main jelek. Mau menang 10-0 juga percuma, terutama kalau kalah," katanya.

"Beruntung lah kami waktu itu boleh menang karena tidak ada striker sehingga musuh lebih menggigit. Jadi siapapun pelatihnya kini, dalam keadaan ini saya yakin akan kesulitan, kecuali kalau kami ada striker," tutupnya.


Reaksi: