10 Aplikasi Video Editor Terbaik untuk Android 2020

Friday, March 20, 2020





Pentingnya media sosial di zaman kita sekarang dan ditambah dengan kemajuan teknologi yang semakin hari semakin canggih, alat untuk kegiatan teknis seperti musik dan pembuatan video membuatnya lebih mudah diakses oleh siapa saja dengan smartphone khususnya Android.

Seperti yang kita tahu, Google Play Store dipenuhi dengan beberapa aplikasi untuk memungkinkan pengguna membuat dan mengedit video dengan berbagai macam efek visual dan pengeditan video yang cukup mumpuni jika dibandingkan dengan aplikasi di PC atau Laptop.

Nah berikut ini adalah beberapa daftar aplikasi editor video terbaik untuk Android yang bisa Anda gunakan:

1. KineMaster



KineMaster adalah utilitas media berfitur lengkap untuk membuat video profesional di Android dengan alat canggih seperti blending mode, chroma key, transisi, kontrol kecepatan, beberapa lapisan video, sulih suara, efek khusus, dan subtitle, antara lain. UI-nya tersegmentasi dengan baik untuk memungkinkan ruang editing yang paling nyaman termasuk menu tipe pie-chart yang berisi opsi layer, audio, suara, dan media.

Anda dapat menganggap KineMaster sebagai versi minimal dari aplikasi pengeditan desktop yang kuat karena keserbagunaannya. Anda dapat mengerjakan alat animasi keyframe bawaannya untuk menambahkan efek gerakan dan stiker ke lapisan, pilih musik dari direktori lokal Anda, bagikan langsung ke Dropbox, Facebook, YouTube, ekspor video 4K 2160p di 30FPS, dan banyak lagi!




Link aplikasi :


2. Quik



Quik adalah aplikasi pengeditan video gratis untuk membuat kesenangan profesional dan video interaktif semudah mungkin. Sorotan fitur adalah cara memungkinkan pengguna untuk membuat video yang indah lengkap dengan transisi, efek, dan teks yang disinkronkan dengan musik beat / background dalam hitungan detik. Ia juga menawarkan antarmuka mode potret yang bersih, bebas iklan, untuk pengeditan dan kustomisasi yang mudah.

Quik memungkinkan Anda menambahkan hingga 75 klip video dan foto dari lokasi pilihan Anda misalnya Galeri, Dropbox, Album, dll. Dan berfungsi dengan Motion Photos. Ini juga berisi 23 tema dengan transisi, font, filter, dan grafik yang unik agar sesuai dengan cerita video Anda. Ini juga memungkinkan Anda untuk bekerja dengan video HD yang diputar pada 60 FPS, mendukung beberapa format audio, mendukung menambahkan stiker GPS, dan banyak lagi.

Link aplikasi :


3. FilmoraGo



FilmoraGo adalah solusi pengeditan video seluler yang indah yang dibuat oleh Filmora Wondershare untuk memungkinkan pengguna membuat video yang menakjubkan dengan mudah dan profesional mungkin. Seperti namanya, FilmoraGo adalah untuk membuat video profesional saat bepergian. Ini fitur ton efek visual, gaya teks, animasi, stiker dan gambar gerak, tema dengan pengaturan dan tata letak koreksi warna yang unik, transisi yang halus, dll.

FilmoraGo memungkinkan Anda untuk melihat pengeditan dan waktu nyata, mengekspor proyek video HD dalam 1: 1 untuk Instagram dan 16: 9 untuk YouTube, menggunakan musik yang disimpan secara lokal dan / atau musik dari perpustakaan lagu berlisensi, mengimpor klip video dan foto dari sosial platform media seperti Facebook dan Instagram.

Link aplikasi :


4. VivaVideo



VivaVideo adalah aplikasi penyunting video dan film foto gratis yang memungkinkan Anda menggabungkan video dan foto menjadi film berfitur lengkap dengan beberapa efek profesional seperti gerak lambat, lensa khusus untuk merekam "wajah lucu", kolase video dengan banyak templat, stiker, tema , dll.

VivaVideo memiliki UI sederhana yang ramah pengguna yang membuatnya mudah untuk menggunakan beberapa alat profesionalnya termasuk pemangkasan, rekam otomatis, pemisahan, penggabungan, pembalikan, kontrol kecepatan, transisi, teks, pemutaran musik, dll. Dan dibuat dengan bertujuan memungkinkan siapa saja untuk membuat cerita video profesional. Ini gratis untuk digunakan dengan halaman tutorial khusus untuk pengguna baru dan pembelian dalam aplikasi.

Link aplikasi :


5. YouCut



YouCut adalah aplikasi pembuat dan editor video gratis untuk membuat video profesional, terutama dalam format untuk YouTube dan media sosial. Anda dapat mengedit video menggunakan alat bawaan untuk memotong & membelah, memangkas, membuat tayangan slide, mengatur kecepatan pemutaran, dll.

YouCut dicintai oleh 10 juta pengguna + karena keindahannya dan dipuji karena alur kerjanya yang sederhana namun kuat dan efisien. Sorotan fitur-fiturnya meliputi penyesuaian warna video, editor video bebas iklan, rasio aspek yang dapat disesuaikan, kompresi video HD, musik online + musik lokal gratis, tanpa tanda air, dan efek serta filter FX yang indah.

Link aplikasi :


6. VideoShow



VideoShow adalah editor video serba guna yang kuat untuk membuat video profesional menggunakan 50+ tema, banyak musik latar belakang, teks bergaya, efek latar belakang, dan 30+ filter. Ini olahraga alat pengeditan profesional seperti menggabungkan, membagi, membalikkan waktu, biru, kolase, zoom, kecepatan gerak, kompresi video, konversi video ke mp3, dll.

VideoShow memiliki editor bawaan untuk stiker selfie, kamera kecantikan untuk menjepret foto Anda, editor untuk bekerja dengan video foto, dan kotak peralatan untuk fitur pengeditan tambahan. Ini gratis untuk digunakan dengan jalan untuk pembelian dalam aplikasi.

Link aplikasi :


7. Video Editor



Video Editor adalah aplikasi pengeditan video profesional yang memungkinkan pengguna Android untuk membuat video yang menyenangkan dengan menggabungkan foto dan klip video yang diedit bersama-sama dengan item tambahan seperti teks, filter, transisi, dan musik yang disinkronkan. Fitur-fiturnya termasuk dubbing video yang memungkinkan Anda untuk menambahkan suara atau efek suara yang direkam, kontrol kecepatan pemutaran, memperbesar dan memperkecil, 10+ transisi berkualitas tinggi, 20+ filter keren, pembuat tayangan slide, gambar-dalam-gambar, durasi video khusus , dll.

Editor Video benar-benar gratis untuk digunakan sehingga sementara itu mengandung iklan, itu tidak membatasi waktu penggunaan Anda atau menambahkan tanda air ke proyek video Anda.

Link aplikasi :


8. Editor Video, Pangkas Video, Edit Video, Efek



Editor Video adalah aplikasi berbayar yang dirancang untuk membuat video profesional dengan menyambungkan dan / atau menggabungkan foto bersama dengan musik latar, efek filter, dan stiker interaktif. Ini memungkinkan Anda untuk membuat video dengan beberapa sinematik yang dikategorikan seperti Bomb, Fire Sea, Dr. Strange, dll. Alat mesin waktu yang secara digital mengedit gambar orang untuk membuatnya terlihat lebih muda atau lebih tua, alat kesalahan untuk menambahkan warna kesalahan ke yang dipilih foto dan juga beberapa filter fantastis dan preset rangkai salindia, dll.

Aplikasi Android Teratas untuk Kontrol Jarak Jauh Desktop Linux Anda
Editor Video mudah digunakan terutama ketika menambahkan teks khusus, emoji, musik yang disimpan secara lokal, dan musik online, dll. Ini juga memungkinkan Anda untuk memotong video ke rasio aspek pilihan Anda dan untuk mengekspor proyek video selesai dalam format HD.

Link aplikasi :


9. Glitch Video Effect



Glitch Video Effect adalah aplikasi pengeditan video untuk Android yang dilengkapi dengan banyak efek video untuk memberikan proyek video Anda tampilan yang penuh gaya. Ini fitur 100+ efek bertema Retro VHS, Chrom, Shadoe, RGB, Pixel, Cyber, Moire, efek estetika, dll.

Anda juga dapat menggunakannya untuk merekam video retro dengan gangguan dan efek VHS secara real-time dikombinasikan dengan editor video built-in untuk menyesuaikan rasio aspek proyek Anda, memotong dan memotong bagian dari timeline pemutaran, menambahkan musik latar, dan mengekspor proyek yang selesai dalam HD untuk hampir semua platform.

Link aplikasi :


10. ActionDirector

ActionDirector adalah salah satu aplikasi pengeditan video paling populer di PC. Ini juga tersedia di Android. Itu dasar-dasarnya. Anda dapat mengimpor klip, mengeditnya, dan membuat video. Anda dapat melakukan hal-hal seperti menambahkan musik Anda sendiri, memotong dan memotong video, menambahkan teks, menggunakan gerakan lambat, dan banyak lagi. Ini adalah salah satu dari beberapa aplikasi editor video yang juga mendukung video 4K. Anda harus memeriksa dan melihat apakah perangkat Anda mendukungnya. Pengembang memiliki alat bagus yang ditautkan di Google Play Store untuk melihat apakah Anda bisa. Itu juga sering mendapat pembaruan.

Link aplikasi :


Itulah beberapa aplikasi edit video terbaik untuk android yang bisa Sobat gunakan, lebih baik lagi Sobat bisa membeli versi premium berbayar untuk membuka banyak fitur tambahan lain serta bebas iklan. Baca juga : Kode Rahasia Android

Reaksi: