Arti Rekber dan Pulber beserta Penjelasannya

Monday, March 30, 2020





Bagi Sobat yang baru ikut nimbrung dalam dunia jual-beli online via grup facebook pasti akan sedikit bingung kenapa? Karena banyak istilah-istilah yang disingkat-singkat yang belum tentu orang umum mengetahuinya. Nah yang paling sering dijumpai adalah Rekber Dan Pulber, ingin tahu maksudnya siamk ulasannya berikut ini. Baca juga : Simbol Pangkat Polisi

Arti Rekber

Kalau yang satu ini tidak dijelaskan sudah pasti tau kepanjangaannya yaitu Rekening Bersama. Seringnya terjadi penipuan secara online maka rekber sangat digemari dikarenakan bisa meminimalisir tindak penipuan. Nah biasanya para penjual memakai jasa ini untuk melakukan transaksinya, misalnya penjual (A) ingin menjual barang ke pembeli (B) maka ada pihak ketiga yang disebut admin rekber. Admin inilah orang yang dipercayai untuk mengamankan uang transaksi.



Begini prosesnya setelah cocok antara penjual dan pembeli maka langsung saja B mentransfer uang ke admin rekber dan disimpan kemudian barang (biasnya barang non fisik seperti akun, game, youtube dll) A dikirim ke B setelah barang sampai dan sesuai maka uang akan dikirim ke penjual A selesai. Biasanya transaksi ini tidak gratis alias membayar kepada admin rekbernya yang membayar biasanya adalah pembeli sebesar 10% dari harga jualnya misalnya harga barang 500 rb rupiah maka pembeli harus membayar sebesar 550 rb rupiah.

Arti Pulber

Pulber merupaan kependekan dari Pulsa Bersama. Hampir sama dengan rekber, pulber menggunakan pulsa sebagai alat pembayaran. Jadi tidak menggunakan uang sebagai pembayaran.

Kesimpulannya antara rekber dan pulber adalah salah satu sarana untuk mengamankan transaksi secara online biasanya lewat grup facebook yang satu dengan uang dan yang lain dengan pulsa.

Itulah Pengertian dari Rekber dan Pulber beserta penjelasannya, Saran saya untuk sobat semua lebih berhati hatilah dalam memilih admin rekber pulber yang bisa dipecaya, pilihlah yang sudah banyak testimoni dan minta identitas nya sebelum di mulai rekber atau pulber tersebut. Baca juga : Contoh Psikotes


Reaksi: