Cara Mematikan Windows Defender Windows 10




Cara Mematikan Windows Defender - Salah satu cara mengamankan laptop atau PC adalah menggunakan sebuah aplikasi bernama anti virus, nah bagi pengguna windows khususnya windows 10 dan windows 8 maka tidak memerlukan aplikasi tambahan ini dikarenakan sudah terinstal aplikasi bawaan namanya windows defender. Antivirus ini merupakan upgrade dari pendahulunya yaitu Microsoft SpyWare yang digunakan untuk melindungi perangkat dari pengintai atau antispyware pada windows 7 dan vista.

Dalam kegunaannya sehari-hari windows defender ini sudah cukup berfungsi dengan lumayan baik tetapi jika Sobat mau silahkan saja diganti dengan antivirus yang lainnya, namun ada kalanya kita juga ingin menonaktifkan atau mematikan software ini untuk tujuan tertentu (tidak usah disebutkan ya). Mematikan fungsi Windows Defender sebenarnya tidak dianjurkan sebab bisa-bisa komputer kita terserang berbagai virus, malware, spyware, dan lain sebagainya saran saya setelah tujuan kita sudah selesai maka aktifkan lagi fungsi dari aplikasi ini.

Nah berikut ini adalah tutorial atau langkah yang bisa dilakukan, sebenarnya ada banyak cara yang bisa digunakan tetapi kali ini Saya akan memberikan yang versi biasa, langsung saja cek langkah untuk mematikan windows defender versi blog Zonanesia :

1. Buka menu Start, kemudian pilih "Setting"

2. Pilih "Update & Security"

menonaktifkan windows defender



3. Lalu pilih "Windows Security"

4. Kemudian klik pada "Virus & threat protection"

menonaktifkan windows defender



5. Lalu klik pada "Manage Settings" maka muncul halaman seperti dibawah ini

menonaktifkan windows defender


6. Untuk mematikan windows defender tinggal geser pada bagian "Real-time protection" yang semula "on" menjadi "off"

menonaktifkan windows defender


menjadi

menonaktifkan windows defender


7. Untuk saat ini Sobat sudah menonaktifkan fungsi anti virus bawaan windows, untuk mengaktifkannya lagi tinggal geser lagi menjadi "on".



Sebagai catatan sebaiknya setelah menonaktifkan windows defender ini, dan tujuan kita sudah selesai maka segera aktifkan lagi fungsi dari aplikasi ini agar dapat melindungi komputer kita dari virus, malware, spyware, dan lain sebagainya


Demikian artikel kali ini tentang Cara Mematikan atau Menonaktifkan Windows Defender Windows 10, terbaru semoga bermanfaat terima kasih.




Share this

Related Posts