Daftar Kartun Korea Selatan yang Tayang di TV Indonesia






Siapa yang tidak suka menonton kartun? hampir semua kalangan misalnya anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa pasti akan senang jika melihatnya apalagi ditambah dengan karakter lucu dan menggemaskan serta cerita yang bagus. Seringkali dulu jika kita menonton kartun di tv yang kita ketahui biasanya berasal dari negara Amerika dengan kartun disneynya ataupun Jepang dengan animenya. Ternyata ada juga kartun yang berasal dari negara ginseng atau korea selatan dan tayang di TV Indonesia. Baca Juga : Daftar Anime Terbaik Teropuler Sepanjang Masa

kartun korea tayo


Selain drama korea dan idol Kpop dari boyband atau girlbandnya yang membahana ternyata film animasi atau kartun korea selatan juga berkembang pesat bahkan sudah terkenal di dunia, lalu apa saja Kartun Korea Selatan Terkenal Terbaik Terpopuler di dunia dan juga pernah tayang di tv Indonesia, berikut daftarnya:

1. Tayo The Little Bus

Menceritakan tentang empat karakter bus mini yang bernama Tayo, Gani, Lani, dan Rogi yang didasarkan pada empat warna sebenarnya dari jenis Bus di Seoul Korea Selatan. Dengan karakter utama bernama Tayo yaitu Bus 120 yang berwarna biru mempunyai sifat ramah, suka main-main, dan terkadang nakal. Dia adalah bus terbesar ke-3 dan tertua ke-3 dari empat bus. Dalam episode musim keempat, Who Is The Real Tayo?, terungkap bahwa ia memiliki tiruan dari Star Tayo bernamanya, yang ada di salah satu mimpinya.

2. Pororo The Little Penguin

Serial ini mengisahkan tentang petualangan Pororo dan teman-temannya yang tinggal di desa bersalju Porong Porong Forest, yang sering menghadapi tantangan serta mempelajari pelajaran praktis dan moral dalam setiap episodenya

3. Larva

Kartun ini menampilkan dua larva atau ulat kecil sebagai karakter utamanya yaitu si Kuning, ulat berwarna kuning yang bodoh dan bahagia dan si Merah, ulat berwarna merah yang kebanyakan pemarah dan serakah yang tinggal di saluran air di kota New York Amerika Serikat. Tidak ada Dialog dalam pertunjukan: karakter juga tidak berbicara

4. Robocar Poli

Di Brooms Town, sebuah kota kecil dengan tim penyelamat yang mumpuni, selalu ada kecelakaan seperti mobil meluncur dari tebing saat hujan, tabrakan mobil, atau anak terkunci di rumah pemadam kebakaran. Di setiap episode, tim penyelamat kota menyelamatkan karakter dari masalah. Di akhir setiap episode, tim penyelamat sangat menyarankan karakter yang berada dalam bahaya dan melihat anak-anak.

5. Shinbi's House

Rumah Shinbi) dan juga dikenal sebagai The Haunted House (bahasa Indonesia: Rumah Hantu) dalam versi bahasa Inggris, adalah animasi anak-anak bergenre komedi horor dan petualangan yang diproduksi oleh CJ E&M, dengan animasi yang diproduksi oleh Cocktail Media dan didistribusikan di Korea Selatan oleh Tooniverse pada tahun 2014.

6. Hello Jadoo

Menceritakan tentang Korea tahun 1980-an, yaitu Ja-doo, keluarga dan teman-temannya membawa nostalgia dan kenangan masa lalu bagi banyak pemirsa di Korea . Hal ini juga menunjukkan bahwa Korea telah dipengaruhi oleh globalisasi budaya dari waktu ke waktu. Ditambah kisah Jadoo yang cerdas dan penuh kasih bersama keluarga dan teman-teman membuat pemirsa tertawa terbahak-bahak.

7. Rainbow Ruby

Rainbow Ruby (disuarakan oleh Alyssya Swales) adalah seorang gadis yang dapat berubah menjadi berbagai pekerjaan untuk membantu teman-teman mainannya. Choco adalah boneka beruang Rainbow Ruby. Ia adalah boneka beruang Ruby dari dunia nyata menuju Desa Pelangi

8. Monkart

Kerajaan Carmon adalah dunia fantasi gaya abad pertengahan tempat manusia dan monster hidup bersama. Grand prix Monkart adalah olahraga paling populer di kerajaan ini. Siapa yang mendapatkan rank rank tertinggi (master) dan memenangkan Grand prix Posca dapat dipilih sebagai ksatria. Jin yang berusia 12 tahun dari Desa Latona juga bermimpi untuk menjadi pemenang suatu hari nanti. Suatu hari, Destro, komandan para ksatria, menyerbu kerajaan dan mencoba mengambil Royal Seal/segel kerajaan. Sang putri lolos dan menemukan Jin. Pertemuan mereka membangkitkan monster kepala naga bernama Draka, yang telah disegel oleh kekuatan mon dalam pedang Jin. Sekarang Jin, Sena, dan monster mereka memulai petualangan yang paling menarik untuk menyelamatkan kerajaan.

9. Bernard Bear

Animasi ini menceritakan tentang Bernard, seekor beruang kutub, yang selalu sial di setiap episodenya akibat ulahnya atau tokoh lain. Di Indonesia, animasi ini pernah tayang di stasiun televisi MNCTV dan ANTV.

10. Monk Little Dog

Monk Little Dog awalnya berasal dari sebuah seri buku cerita dengan karakter-karakter yang terbuat dari tanah liat yang dirilis pada tahun 2006, terutama buku berjudul Monk's. Karakter utama dalam serial iniadalah Monk (disuarakan oleh David Gasman): Seekor anjing bull terrier yang tak beruntung, tetapi ceria.

11. Tobot

Seri ini bercerita tentang robot-robot mobil yang bisa berubah dan sebagian dari mereka didesain berdasarkan mobil Kia Motors. Saat menyelidiki serangkaian kecelakaan mobil misterius, Dr. Franklin Char diculik oleh para pelaku. Kejadian ini mengaktifkan kreasinya yang disebut "Tobots", mobil yang menjelma menjadi robot dengan kunci khusus yang disebut "Tokey". Dua Tobot pertama Dr. Char, Tobot X dan Tobot Y, masing-masing dipercayakan kepada putra kembarnya Ryan dan Kory, untuk memerangi kejahatan dan melindungi lingkungan mereka.Karakter lainnya dalam serial ini yaitu Dilan(pilot Tobot Z sekalian putra dari Limo),Doly(pilot Tobot D),Nathan(pilot Tobot W),petugas Oh(pilot Tobot C),dan Dokter Noh(pilot Tobot R yang kemudian digantikan oleh Neon).

12. Cloud Bread

Dalam bahasa Indonesia memiliki arti Roti Awan adalah serial animasi yang dirancang dan digambar pada selembar kertas kemudian dipotong sesuai bentuk. Menceritakan tentang Hongbi dan Hongshi menghabiskan masa indah anak-anak untuk berimajinasi tentang roti yang akan dilakukannya dan belajar hal baru, sebelum makan, mereka akan mengatakan Roti Awan Rasanya Enak atau dalam Bahasa Inggris: Yummy Yummy Cloud Bread.

13. Miraculous

Serial tersebut mengisahkan dua remaja Paris, Marinette Dupain-Cheng dan Adrien Agreste, yang masing-masing berubah menjadi Ladybug dan Cat Noir, untuk melindungi kota dari para penjahat super. Di Indonesia, serial tersebut disiarkan di Trans7

14. Cocomong

Kartun ini menampilkan karakter lucu yang setengah hewan dan setengah makanan. Monyet berbentuk sosis adalah karakter utama dari seri ini. Sifatnya ingin tahu dan sering mengarah ke penemuan baru, tetapi juga membangkitkan masalah dari waktu ke waktu.

15. Flowering Heart

Pada hari pertama sekolah, dengan harapan dan impian besar, Ari dan sahabatnya Suha dan Min memulai Klub Pemecahan Masalah mereka sendiri. Dengan ini, mereka bercita-cita untuk menjadikan sekolah mereka tempat yang ideal dengan menyelesaikan masalah semua teman-teman sekolah mereka. Namun, hal-hal tidak menjadi seperti yang mereka rencanakan pada awalnya dan tidak ada seorang pun di sekolah yang mendekati mereka dengan masalah mereka. Segera setelah ini, mereka menemukan seekor hamster yang terluka di jalan yang mulai berbicara kepada mereka dan saat itulah petualangan baru dimulai.

16. Baby Shark - Pinkfong

17. Pucca

18. Dibo The Gift Dragon.

Demikian artikel kali ini tentang Kartun Korea Selatan Terkenal Terbaik Terpopuler di dunia semoga bermanfaat terima kasih. Baca Juga : Daftar Karakter Jujutsu Kaisen Lengkap




Share this

Related Posts