Daftar Nama Karakter Tokoh Shaun the Sheep Lengkap






Daftar Nama Karakter Shaun the Sheep Lengkap Kartun - Salah satu serial kartun anak-anak yang terkenal dan berasal dari Inggris yaitu Shaun the Sheep atau yang dalam bahasa Indonesia berarti "Shaun si domba" dan juga merupakan spin-off dari cerita Wallace dan Gromit. Seperti yang kita ketahui biasanya kartun atau animasi dibuat dari gabungan gambar 2D/3D atau animasi komputer akan tetapi dalam serial ini yang digunakan adalah dari stop-motion dari clay atau tanah liat. Serial ini pertama kali ditayangkan di Inggris pada saluran CBBC pada tanggal 5 Maret 2007 dan telah disiarkan di 180 negara serta hingga saat ini sudah tayang sebanyak 6 musim yang terdiri dari 170 episode berdurasi tujuh menit per episode. Baca juga Daftar Nama Buah dalam Bahasa Inggris Lengkap dan Daftar Anime Terbaik Keren Terpopuler Sepanjang Masa

Menceritakan tentang kehidupan sehari-hari dari Shaun dan sekawanan domba lain dalam sebuah peternakan hewan tradisional di Inggris bagian utara yang bernama Mossy Bottom Farm. Shaun adalah tokoh utama dalam serial ini yaitu seekor domba kecil tapi pintar dalam keseharian mereka yang biasa-biasa saja dan membosankan, kemudian muncullah ide dari mereka untuk mencoba melakukan suatu hal yang baru dan biasanya membawa mereka ke dalam sebuah masalah, hal-hal lucu dan kadang-kadang juga berkonflik dengan hewan lain di dalam peternakan tersebut. Tidak lupa juga ada sosok seekor anjing gembala pertanian yang bernama Bitzer yang selalu menjaga dan mengawasi mereka dan bersamaan dengan itu juga berusaha menghindari diketahui oleh pemilik peternakan.

nama Karakter Shaun the Sheep


Selain serialnya yang populer Shaun the Sheep juga merambah ke dunia perfilman yaitu Shaun the Sheep the Movie dan sekuelnya yaitu A Shaun the Sheep Movie: Farmageddon. Hingga saat ini serial ini juga telah mendapatkan berbagai penghargaan dan nominasi serta juga banyak pujian yang masuk.

Bicara tentang serial kartun Shaun the Sheep maka tidak lepas dari para tokoh atau karakter pemainnya, nah berikut ini adalah beberapa kumpulan daftar nama Karakter karttun Shaun the Sheep Lengkap versi blog zonanesia:

1. Shaun

Shaun merupakan tokoh utama dalam seri ini, Dia adalah pemimpin dari para kawanan domba, pintar dan percaya diri, serta selalu bisa dalam mengeluarkan dirinya dan/atau teman-temannya dari berbagai macam masalah. Selalu bisa memberikan ide-ide yang hebat dan luar biasa kepada kawanannya dan bersahabat baik dengan Bitzer yaitu seekor anjing penjaga peternakan.

nama Karakter Shaun the Sheep


2. Bitzer

Bitzer merupakan seekor anjing gembala yang sudah lama bersama tuanya dan selalu setia kepadanya, berpakaian untuk bekerja dengan topi rajut biru, kerah hitam, gelang rajutan, dan jam tangan besar yang tampak resmi, membawa clipboard dan berjalan tegak atau merangkak sesuai kebutuhan. Dia berkomunikasi, seperti anjing, melalui gonggongan, geraman, dan rengekan sesekali. Dia juga memberikan instruksi kepada kawanan dengan meniup peluit. Dia menjalankan pekerjaannya dengan sangat serius, sampai-sampai kadang-kadang membiarkan kekuatannya menguasai kepalanya. Dia, bagaimanapun, adalah teman baik Shaun dan melakukan yang terbaik untuk menjaga seluruh kawanan keluar dari masalah.

3. Timmy

Timmy merupakan sepupu dari Shaun, Dia adalah domba yang paling kecil dalam kawanannya, sering kali menjadi pusat kekacauan, mencoba menjadi seperti Shaun, kadang-kadang dia bertindak secara bertanggung jawab dan mengerti apa yang dikatakan domba yang lebih tua; di lain waktu, dia bertingkah seperti bayi normal, terisak-isak ketika sesuatu diambil darinya atau membuatnya takut dan sering terlihat mengisap dot.


4. Shirley

Shirley merupakan domba yang paling besar dalam kawanannya, Dia biasanya paling banyak makan dan saking besar tubuhnya sehingga benda-benda besar bisa masuk dan menghilang ke dalam bulunya. Selain itu Di cukup sering terjebak sendiri, membutuhkan domba lain untuk mendorong, menarik, atau bahkan melemparkannya keluar dari masalah. Namun, ukurannya juga bisa sangat berguna ketika yang dibutuhkan untuk mendobrak sesuatu benda yang sulit dibuka.


5. Ibu Timmy

Ibu Timmy merupakan ibu kandung Timmy dan juga bibi Shaun, biasanya memakai pengeriting di jambulnya dan sedikit ceroboh dalam mengasuh anaknya bahkan sering kali kehilangan anaknya yang pergi entah kemana, dia tidak dapat dihibur sampai dia kembali dengan selamat dalam perawatannya.

6. Nuts

Nuts merupakan seekor domba yang cukup eksentrik, tetapi berguna dan biasanya, seperti kawanan lainnya, menyertai dan membantu Shaun. Tetapi hal yang membuatnya menonjol dari kawanan adalah bahwa ia memiliki dua mata yang berbeda ukuran dan hidung yang berbeda bentuk.

7. Hazel

Hazel merupakan seekor domba kecil yang pemalu dan gugup yang melompat pada hal sekecil apa pun dan sering terdengar mengembik dengan gugup.

8. Kawanan Domba

Merupakan sekumpulan domba seperti pada umumnya, cenderung mengikuti Shaun dan satu sama lain, patuh pada perintah, dan umumnya membentuk satu kelompok keluarga besar yang bahagia jika terkadang terpecah-pecah.

9. Pemilik Peternakan

Merupakan seorang pria botak berkacamata yang tidak diketahui namanya, Dia merupakan satu-satunya orang yang menjalankan Peternakan dengan anjingnya, Bitzer yang selalu menemani di sisinya dan dianggap sebagai musuh utama kawanan jika tanpa disadari.

10. Babi Nakal

Merupakan sekelompok babi yang kandangnya bersebelahan dengan ladang domba, adalah pengganggu bagi Shaun dan kawanannya, selalu berusaha memusuhi mereka dan membuat mereka mendapat masalah namun takut kepada Bitzer sang anjing penjaga ternak walaupun begitu mereka masih mengambil kesempatan untuk menggertak dia bila memungkinkan.


11. Pidsley

Pidsley merupakan hewan peliharaan Peternak yaitu kucing berwarna oranye sering kali cemburu dengan Blitzer, dia ingin menjadi satu-satunya penerima perhatian Peternak. Dia tidak menyukai domba, menganggap mereka bodoh dan di bawahnya.

Karakter Pendukung lainnya di Shaun the Sheep


1. Mower Mouth

Mower Mouth adalah seekor kambing yang pertama kali muncul di episode dengan nama yang sama.

2. Banteng

3. Bebek atau Itik
4. Ayam Betina
5. Anak-anak Ayam
6. Lola
7. Rubah
8. Para Alien
9. Nenek
10. The Pizza Delivery Boy
11. Pacar Peternak
12. Keponakan Peternak

Demikian artikel kali tentang Daftar Nama Karakter tokoh2 Shaun the Sheep Bahasa Indonesia Lengkap kartun animasi, sebenarnya masih banyak karakter yang lainnya mungkin bisa Saya tambahkan di lain kesempatan, semoga bermanfaat terima kasih. Baca juga Daftar Nama Karakter SpongeBob Squarepants Lengkap




Share this

Related Posts