Fakta Gojo Satoru Penyihir Terkuat dalam Jujutsu Kaisen Saat Ini




Fakta Gojo Satoru Penyihir Terkuat dalam Jujutsu Kaisen saat ini - Gojo Satoru merupakan salah satu karakter protagonis dalam seri Jujutsu Kaisen yang dibuat oleh Gege Akutami. Sejak awal kemunculannya sudah menarik perhatian bahkan popularitasnya mengungguli sang karakter utama yaitu Itadori Yuji, ini dikarenakan memiliki penampilan yang keren dan kemapuannya yang hebat. Baca juga : Daftar Anime Terbaik dan Terpopuler dan Daftar Karakter Jujutsu Kaisen Lengkap

gojo satoru


Saat ini Gojo merupakan seorang guru di SMA Jujutsu Tokyo yang memiliki tingkatan penyihir jujutsu kelas khusus. Sering disebut penyihir paling kuat yang masih hidup dan diakui sebagai ancaman dan ditakuti oleh para lawan-lawannya. Berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang Gojo Satoru salah satu penyihir terkuat dalam Jujutsu Kaisen:

1. Profil

gojo satoru


Gojo Satoru sering dipanggil dengan sebutan Gojo, Ia termasuk dalam 3 klan besar penyihir yang lahir pada 7 Desember 1989, seorang pria dengan tinggi badan mencapai 190 cm, memiliki warna rambut putih dan warna mata biru muda cerah yang biasanya ditutupi oleh penutup mata hitam khasnya atau sepasang kacamata hitam sebelumnya malah ditutup dengan perban.

2. Kepribadian

Gojo memiliki kepercayaan diri yang tinggi dengan kemampuan dan reputasinya sebagai penyihir yang kuat, dirinya yakin tidak terkalahkan dari siapapun bahkan sangat percaya diri jika dia bisa mengalahkan Sukuna yang merupakan roh kutukan terkuat dengan kekuatan penuhnya.

Dia memiliki sifat acuh tak acuh dan main-main terhadap murid-muridnya, rekan dekat, dan teman-temannya, bahkan terang-terangan tidak menghormati para eksekutif penyihir. Terlepas dari reputasinya yang kuat, Gojo adalah pria yang agak ceria. Walaupun demikian Ia memiliki cita-cita untuk mereformasi dunia jujutsu dari bawah ke atas melalui pendidikan dengan membina generasi baru penyihir yang dia harap suatu hari akan menjadi setara dengannya.

3. Kemampuan dan Kekuatan

Gojo Satoru merupakan sosok yang ditakuti baik kawan maupun lawan, bahkan di antara para penyihir kelas khusus, Satoru dikenal sebagai penyihir terkuat di seri ini, yang memiliki energi kutukan dalam jumlah besar dan teknik yang sangat berbahaya, diantaranya:
  • Kekuatan fisik yang Luar Biasa, Dia bahkan bisa melawan kutukan yang kuat hanya dengan tangan kosong saat melawan Jogo.
  • Kecepatan dan Refleks Luar Biasa : Satoru adalah petarung yang sangat cepat, mampu bergerak lebih cepat dari yang bisa dilihat mata.
  • Kecerdasan : Gojo cukup taktis dan mampu mengetahui rencana lawannya dengan sedikit informasi. Dia juga terbukti sangat mudah beradaptasi dengan musuh mana pun yang pernah dia hadapi sejauh ini.
  • Energi Terkutuk Besar : Dia memiliki energi terkutuk yang besar untuk menggunakan Ekspansi Domain beberapa kali per hari. Sebaliknya, kebanyakan penyihir hanya bisa menggunakannya sekali
  • Teknik Terkutuk Terbalik : Gojo adalah salah satu dari sedikit penyihir yang dapat menggunakan untuk menyembuhkan diri mereka sendiri. Dia menyempurnakan teknik ini di ranjang kematiannya setelah pertarungan pertamanya dengan Toji Fushiguro
  • Black Flash : Sebuah teknik yang menciptakan distorsi spasial ketika pengguna terhubung dengan dampak energi terkutuk dalam waktu 0,000001 detik dari serangan fisik. Fenomena tersebut menyebabkan kekuatan terkutuk menjadi hitam, menciptakan serangan yang lebih kuat dengan kekuatan 2,5 dari serangan normal


Dia juga memiliki Teknik yang Diwarisi:
1. Limitless atau Tak terbatas
2. Infinity atau tidak terbatas
3. Cursed Technique Lapse: Blue atau Teknik Kutukan Selang: Biru
4. Cursed Technique Lapse Maximum Cursed Energy Output: Blue
5. Cursed Technique Reversal: Red atau
Teknik Pembalik Kutukan: Merah
6. Hollow Technique: Purple atau Teknik Hollow: Ungu


Dia juga memiliki Teknik Penghalang yaitu :
1. Tirai : Gojo dapat membuat penghalang yang mengelilingi area tertentu.
2. Void Tanpa Batas : Perluasan Domain Gojo adalah menciptakan ruang metafisik yang menyebabkan korban menerima segala macam rangsangan dan informasi tanpa henti, menahan proses berpikir dan tindakan mereka.

4. Memiliki Enam Mata atau Six Eyes

gojo satoru


Enam mata atau Rikugan adalah Teknik bawaan yang diwarisi melalui keluarga Gojo, Dia satu-satunya orang yang memilikinya selama 400 tahun terakhir. Untuk kegunaannya belum banyak yang diketahui tetapi Yuta telah menyatakan bahwa Enam Mata memungkinkan Satoru untuk mengurangi konsumsi energi terkutuknya dari aktivasi teknik hampir tidak ada, dan sebagai hasilnya dia tidak akan pernah kehabisan energi terkutuk dalam pertarungan.

5. Hampir Mati oleh Toji Fushiguro

Walaupun sangat kuat namun faktanya Gojo Satoru juga pernah hampir mati saat melawan Toji Fushiguro yang merupakan Ayah dari Megumi Fushiguro muridnya, ini dikarenakan Toji merupakan seorang manusia yang tidak memiliki energi kutukan dan Gojo tidak bisa mendeteksinya, apalagi senjata yang digunakan adalah Inverted Spear of Heaven sehingga teknik kutukan pun tidak bisa menahannya, namun pada akhirnya Dia bisa membalikkan keadaan.

6. Menyukai Makanan Manis dan tidak menyukai Alkohol

7. Dia adalah penggemar Digimon di sekolah menengah

Ditambah lagi dengan pengisi suara atau seiyu Jepang dan Inggris juga telah menyuarakan karakter Digimon. Kaiji Tang bahkan menyebut Gojo menyukai Digimon di Twitter.

8. Dia Tidak Memiliki Hobi dan bisa melakukan apa saja yang dia coba, jadi dia mencoba untuk tidak terlalu terlibat dengan apa pun.

9.Sekarang Disegel

Banyak musuh takut dan merasa tidak mungkin untuk mengalahkan Gojo dengan pertarungan biasa untuk itu satu-satunya jalan yang bisa ditempuh adalah dengan cara menyegelnya. Kenjaku salah satu pemimpin dari tokoh antagonis menjebak Gojo dengan penampilan wajah temannya yaitu Suguru Geto dan teralihkan olehnya sehingga membuatnya membatu hingga artefak tersebut berhasil menjeratnya dan terjebak dalam segel terkutuk yang disebut Prison Realms.

Demikian artikel kali ini tentang fakta menarik tentang Gojo Satoru penyihir terkuat dalam Jujutsu Kaisen, semoga bermanfaat terima kasih. Baca juga : Daftar Karakter Boku no Hero Academia Lengkap dan Daftar Karakter Tokyo Revengers Lengkap




Share this

Related Posts