Nama Karakter Tokoh Doraemon Lengkap Anime






Daftar Nama Karakter Tokoh Doraemon Anime Lengkap - Siapa yang tidak kenal dengan Doraemon? Ya merupakan salah kartun yang berasal dari Jepang atau yang biasa disebut anime yang sangat populer di dunia. Diciptakan oleh Fujiko F. Fujio pada tahun 1969 telah mendapat berbagai penghargaan dan menjadi salah satu waralaba media terlaris sepanjang masa serta telah dipandang sebagai ikon budaya Jepang, dan diangkat sebagai "duta anime" pertama pada tahun 2008. Baca juga Daftar Nama Karakter Jujutsu Kaisen Lengkap

Menceritakan tentang sebuah robot kucing berwarna biru yang bernama Doraemon yang bisa mengeluarkan alat atau benda ajaib dari kantong 4 dimensinya, Ia berasal dari masa depan yaitu pada abad ke 22 dan dikirim oleh Sewashi Nobi yaitu cucu masa depan Nobita, untuk membantu kakek buyutnya dalam upaya untuk mengubah masa depan keluarga Nobi agar keturunannya bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Bicara soal kartun Doraemon maka tidak akan terlepas dari para tokoh atau karakter pemainnya, nah berikut ini adalah beberapa kumpulan daftar nama Karakter Doraemon Lengkap Anime Manga versi blog zonanesia:

1. Doraemon

Doraemon merupakan sebuah robot yang diproduksi Pabrik Robot Matsushiba pada tahun 2112, dengan kode MS-903 yang cacat produksi, dan diadopsi keluarga miskin yaitu Sewashi Nobi. Makanan favoritnya adalah Dorayaki, pada awalnya berwarna kuning dan memiliki telinga akan tetapi kemudian dirusak oleh tikus, yang membuatnya sangat ketakutan sehingga menjadi phobia terhadap tikus dan Ia berniat untuk menumbuhkan telinganya kembali malah menggunakan cairan yang salah dan membuat catnya luntur kembali ke cat dasar yang berwarna biru.

Doraemon memiliki banyak alat atau benda canggih yang berasal dari masa depan dan disimpannya didalam kantong 4 dimensi misalnya pintu ke mana saja, baling-baling bambu, senter pengecil dan lain-lain yang biasanya digunakan untuk membantu permasalahan dari Nobita.

karakter doraemon anime


2. Nobita Nobi

Nobita merupakan protagonis utama dalam serial Doraemon, Dia biasanya memakai kemeja kuning dan celana pendek biru tua memiliki rambut hitam lurus, mata hitam dan memakai kacamata bulat besar. Dia adalah orang yang gagal dalam melakukan segala hal, pemalas, sering datang terlambat datang ke sekolah, tidak mengerjakan PR, sering mendapat nilai 0 pada ujian, dan sering dimarahi ibunya karena menyembunyikan nilainya yang jelek. Terlepas dari kepribadian Nobita yang buruk, dia adalah orang yang baik hati dan murah hati kepada orang lain. Hingga Doraemon datang dari abad ke-22 untuk membantunya sehingga dia bisa memiliki masa depan yang lebih baik dalam hidup.

karakter doraemon anime


3. Shizuka Minamoto

Shizuka atau biasa dipanggil Shizuka-chan adalah gadis yang cerdas, baik dan cantik. Dia sering memakai pakaian yang berwarna pink, dan terlihat mengenakan kemeja dan rok pink. Kata 'Shizuka' berarti 'Tenang'. Dia merupakan sahabat dan satu kelas dengan Nobita, walaupun mengetahui bahwa Novita selalu gagal dalam segala hal Dia tidak pernah menghindari Nobita bahkan, Shizuka sering mencoba mendorongnya untuk berbuat lebih baik, meskipun dia biasanya gagal meyakinkannya. Shizuka suka mandi beberapa kali sehari dan biasanya belajar les piano dan suka bermain biola serta memiliki makanan favoritnya yaitu ubi jalar.

karakter doraemon anime


4. Takeshi Goda atau Giant

Takeshi Goda atau yang biasa dipanggil Giant (dibaca "Jaiyen") atau dalam Bahasa Indonesia berarti raksasa ini dikarenakan Dia memiliki tubuh tinggi, besar, gemuk, dan fisik yang kuat merupakan teman sekelas Nobita dan biasanya bersama dengan Suneo. Takeshi merupakan sosok yang mudah marah, suka melakukan kekerasan apabila permintaannya tak dituruti, dan sering meminjam barang-barang anak-anak lain (terutama milik Nobita dan Suneo. Selain itu Giant juga sangat senang bernyanyi dan bercita-cita menjadi seorang penyanyi yang tampi di TV bahkan sering memaksa teman-temannya untuk melihat konsernya, walaupun suaranya buruk dan keras. Dia sangat menyayangi adiknya yang bernama Jaiko dan rela melakukan apapun agar membuatnya bahagia.

karakter doraemon anime


5. Suneo Honekawa

Merupakan seorang anak orang kaya dalam serial Doraemon, Ia memiliki penampilan seperti wajah rubah yang diwariskan dari ibunya, dan suka memamerkan kekayaan materinya di depan semua orang, terutama Nobita meskipun jauh di lubuk hatinya dia terkadang merasa kasihan padanya. Dia sering terlihat bersama Gian dan sebenarnya sangat jengkel dengannya karena sering meminjam mainannya serta tidak mengembalikannya. Ia memiliki sifat manja, mudah meyerah, narsis dan penakut serta bercita-cita ingin menjadi seorang desainer terkenal

karakter doraemon anime



Karakter Pendukung


1. Hidetoshi Dekisugi

Merupakan teman sekelas dan saingan cinta Nobita dikarenakan Dia sangat dekat dengan Shizuka. Dekisugi merupakan kebalikan dari yang ada pada Nobita Dia sangat cerdas dan rajin, bisa melakukan apa saja bahkan secara konsisten mendapatkan nilai 100 di kelas serta juga hebat dalam olahraga. Keluarganya tampaknya kaya, memiliki rumah yang begitu besar. Namanya secara harfiah berarti "berprestasi yang brilian", dan nama belakangnya adalah plesetan dari dekisugiru, yang berarti "lebih berprestasi". Shizuka terkadang lebih suka ditemani Dekisugi, yang lebih setara dengan intelektualnya. Nobita sering merasa cemburu dan meminta bantuan Doraemon untuk memisahkan mereka atau untuk menarik perhatian Shizuka. Namun, Dekisugi tidak pernah marah pada Nobita dan bahkan rela membantu Nobita setiap kali dia memiliki pertanyaan filosofis atau ilmiah. Dekisugi memiliki sifat baik hati, sopan, hormat, dan tidak akan pernah berdebat atau menyalahkan siapa pun bahkan dalam situasi yang paling konyol sekalipun, sebaliknya dia akan selalu mengatakan sesuatu yang positif untuk mencairkan suasana.

karakter doraemon anime


2. Guru Nobita

Merupakan seorang guru SD yang ketat tidak disebutkan namanya di sekolah Nobita yang sering memarahi Nobita karena tidak menyelesaikan pekerjaan rumahnya, datang terlambat di sekolah, melupakan pekerjaan rumahnya, tertidur di kelas, dan mendapatkan nilai buruk pada ujiannya. Dia kadang-kadang mencoba untuk mendorong Nobita melalui kebaikan untuk belajar dan tidak mendapatkan nilai 0, dan kadang-kadang menggunakan hukuman yang berkisar dari membuat Nobita tinggal di lorong atau membersihkan jendela kelas sendirian sepulang sekolah. Ada 2 versi nama seri Doraemon yaitu Di anime NTV , namanya diberikan sebagai Ganari, Dalam versi TV Asahi, ia pernah bernama Eiichirou Senjou.

karakter doraemon anime


3. Tuan Kaminari

Merupakan seorang lelaki tua yang tinggal di sebelah tempat Nobita dan teman-temannya bermain. Sering terlihat bahwa bola bisbol dan bola memecahkan kaca jendela Kaminari atau menghancurkan salah satu tanaman bonsai favoritnya atau tanamannya

4. Mii-Chan

Merupakan Seekor kucing betina biasa di sekitar rumah Nobita, yang suka nongkrong atau berkencan dengan Doraemon.

5. Gariben
6. Yasuo
7. Haruo
8. Moteo Mote
9. Tsukasa Ito
10. Saiko


Karakter Keluarga Nobita


1. Tamako Nobi

Merupakan Ibu dari Nobita, Dia sering menegurnya karena hasil tes yang buruk dan tidak melakukan pekerjaan rumah akan tetapi Dia sebenarnya adalah ibu yang baik dan sangat peduli pada putranya.

karakter doraemon anime


2. Nobisuke Nobi

Merupakan Ayah dari Nobita, Dia bekerja sebagai pegawai kantor biasa, sering terlihat pulang kerja untuk menenangkan kemarahan Tamako terhadap Nobita. Dia mengalami kesulitan berhenti merokok dan sadar diri tentang ketidakmampuannya untuk lulus tes mengemudi. Dia juga memiliki ingatan yang buruk, pecandu alkohol, dan terkadang pulang dalam keadaan mabuk dari pertemuan bisnis malam. Dia memiliki banyak sifat kepribadian yang mirip dengan Nobita ketika dia masih muda seperti mendapatkan nilai buruk, buruk dalam atletik, dan dimarahi oleh ayahnya. Nobisuke menyukai Nobita dan mungkin tidak menegurnya seperti Tamako karena sebagian besar ketidakmampuan dan kelemahan Nobita mengingatkannya pada kesalahan masa kecilnya sendiri.

3. Nobirou Nobi

Merupakan Adik Nobisuke dan paman Nobita, dengan siapa saja dia sangat ramah. Dia bekerja di luar negeri dan hanya pulang saat liburan Natal-Tahun Baru, yang ditunggu-tunggu Nobita setiap tahun karena pamannya selalu memberinya (dan Doraemon) uang jajan dan hadiah pada saat itu.

4. Nobie Nobi

Dia adalah putri Nobirou dan sepupu Nobita yang lebih muda. Dia menyukai Nobita dan akan bermain dengannya setiap kali dia mengunjungi rumahnya

5. Tamao Kataoka

Merupakan Adik Tamako dan paman Nobita. Dia adalah seorang penjual mobil yang pengecut , dan kepengecutan ini mencegahnya mengungkapkan perasaannya kepada wanita yang dicintainya. Nobita dan Doraemon, meskipun awalnya memburuk, akhirnya membantunya untuk melamar (dan diterima oleh) wanita itu.

6. Nobi Nobi

Dia adalah ayah Nobirou dan Nobisuke dan kakek dari pihak ayah Nobita yang meninggal sebelum kelahiran Nobita.

7. Nenek Nobita

Ibu Nobisuke dan nenek dari pihak ayah Nobita yang hanya disebut sebagai Nenek oleh Nobita. Dia meninggal ketika Nobita berada di taman kanak-kanak sebelum alur cerita utama. Dia selalu terlihat sebagai wanita yang baik, jika sedikit eksentrik, dan tidak seperti suaminya.

8. Sewashi Nobi

Merupakan Cicit Nobita, dialah yang mengirim Doraemon kembali ke masa lalu untuk menjaga Nobita. Sewashi pertama kali membeli Doraemon pada tahun 2112 ketika Doraemon masih memiliki telinga dan cat pabrik aslinya.

9. Nobisuke Nobi Jr.

Putra Nobita dan Shizuka, dinamai sesuai nama ayah Nobita. Meskipun sebodoh ayahnya, dia adalah anak yang kuat dan atlet yang baik, dan cukup berani untuk menggertak putra Gian dan Suneo.

Karakter Keluarga Shizuka


1. Yoshio Minamoto merupakan Ayah Shizuka
2. Michiko Minamoto merupakan Ibu dari Shizuka

karakter doraemon anime


3. Peeko merupakan nama burung kenari Shizuka
4. Pero merupakan nama anjing Shizuka
5. Kazu merupakan sepupu Shizuka



Karakter Keluarga Suneo


1. Ibu Suneo
2. Ayah Suneo
3. Sunetsugu Honekawa merupakan Adik Suneo yang tinggal di New York City bersama pamannya yang masih lajang dan membesarkannya seperti anaknya sendiri.
4. Sunekichi Honekawa merupakan Sepupu usia kuliah Suneo yang ahli dalam mainan yang dikendalikan radio dan sering mengajak Suneo dan teman-temannya piknik dan mendaki.
5. Sunetaro merupakan anak dari Suneo.


Karakter Keluarga Giant


1. Ibu Giant
2. Sasuke Goda merupakan Ayah Giant
3. Jaiko Goda merupakan adik perempuan Giant sangat senang menggambar manga bercita-cita menjadi manganya terkenal, Jaiko menggunakan nama pena Christine Goda, dan terkadang menyerahkan manganya ke perusahaan penerbitan untuk mendapatkan hadiah. Biasanya dia gagal karena penceritaannya masih kasar, meskipun dia telah mendapat banyak perhatian dari editor. Terkadang ketika dia hampir memutuskan untuk berhenti menulis komik setelah gagal mendapatkan ide bagus.
4. Muku merupakan nama anjing peliharaan Giant



Karakter Keluarga Doraemon


1. Doraemon
2. Dorami merupakan adik perempuan Doraemon, Dia memiliki penampilan seperti kakaknya tetapi berwarna kuning dan memiliki telinga yang menyerupai busur merah besar. Dia dan Doraemon adalah saudara kandung karena fakta bahwa mereka berbagi setengah dari minyak dari kaleng. Dorami tinggal di Tokyo abad ke-22 bersama Sewashi dan kadang-kadang mengunjungi Nobita dengan mesin waktu ketika Doraemon sedang "tidak bertugas".

karakter doraemon anime


3. Mini-Dora merupakan salah satu gadget Doraemon, mereka adalah versi mini dari Doraemon dengan variasi warna yang berbeda seperti variasi merah, hijau dan kuning. Mereka dapat berpikir dan merasakan sendiri, dan berkomunikasi dengan Doraemon melalui bahasa "Mini-Dora" (terdiri dari kata-kata seperti Dorara dan berbicara dengan aksen omong kosong).


Demikian artikel kali ini tentang Daftar nama Karakter atau Tokoh Doraemon Anime Manga Lengkap versi blog zonanesia, sebenarnya masih banyak karakter lainnya mungkin di lain kesempatan bisa saya tambahkan semoga bermanfaat terima kasih. Baca juga Daftar Karakter Tokyo Revengers Lengkap




Share this

Related Posts