Daftar Tokoh Karakter Attack on Titan Anime Manga Lengkap






Daftar Nama Tokoh Karakter Attack on Titan Sinopsis Anime Manga Lengkap - Shingeki no Kyojin atau lebih dikenal dengan sebutan "Attack on Titan" dalam Bahasa Inggris atau yang dalam Bahasa Indonesia berarti "Serangan ke Titan" merupakan sebuah seri manga populer asal Jepang yang dibuat oleh Hajime Isayama yang dirilis pertama kali pada 9 September 2009 sampai pada 9 April 2021 yang berarti manganya sudah berakhir dan telah diterbitkan oleh Kodansha menjadi 34 volume tankobon.

Selain manga serial ini juga telah diadaptasi dalam berbagai media seperti anime, novel, game, movie, dan film live-action. Untuk serial animenya sendiri juga telah ditayangkan sebanyak sebanyak 4 season. Musim keempatnya sendiri merupakan serial terakhir dari anime Attack on Titan yang bagian pertamanya telah ditayangkan pada Desember 2020 sebanyak 16 episode dan rencananya season 4 part 2 yang akan tayang pada bulan Januari tahun 2022, beberapa episode yang akan menjadi akhir dari perjalanan Eren Yeager dan teman-temannya dalam melawan Titan dalam anime Attack on Titan.

Sinopsis Attack on Titan : menceritakan tentang dunia dimana orang-orang tinggal di dalam tembok tinggi dan besar yang mengelilinginya, mereka tinggal di sana bukan tanpa sebab dikarenakan diluar tembok tersapat berbagai macam raksasa atau disebut titan yang biasanya memakan manusia. Pada suatu hari tembok tersebut ditembus oleh para titan yang menghancurkan kota dan memakan banyak korban manusia salah satunya adalah ibu dari sang tokoh utama yang bernama Eren Yeager kemudian Ia bersumpah membalas dendam dan merebut kembali dunia dari para Titan, Ia bersama teman masa kecilnya Mikasa dan Armin berusaha untuk melakukannya yaitu dengan bergabung dengan pasukan militer, yang kemudian menjadi sekelompok tentara elit yang melawan para Titan di luar Tembok.

Bicara tentang serial Shingeki no Kyojin maka tidak akan terlepas dari para tokoh atau karakter pemerannya nah berikut ini adalah beberapa Kumpulan Daftar nama Karakter dalam anime Attack on Titan Manga Lengkap versi blog zonanesia :

1. Eren Yeager

Nama Karakter Attack on Titan Anime Manga


Eren Yeager merupakan tokoh utama dalam serial Attack on Titan, setelah menyaksikan ibunya dilahap oleh Titan, mendedikasikan hidupnya untuk pemberantasan mereka. Setelah lulus kelima di kelas kadetnya, ia ditelan oleh Titan berjanggut selama misi pertamanya di Trost. Namun, ia segera muncul kembali sebagai Titan setinggi 15 meter (49 kaki) yang bertarung dengan Titan lain di tempat yang sama. Kemampuannya sebagai Titan membuatnya menjadi target banyak pihak termasuk mereka yang melihatnya sebagai alat untuk membasmi para Titan, manusia lain yang bisa menjadi Titan, dan mereka yang menganggap Eren sebagai ancaman pemberontakan terhadap status quo. Ditempatkan ke dalam Skuad Operasi Khusus Korps Survei, ia mencoba untuk mengontrol kemampuannya yang mengubah Titan dan menemukan bahwa ia juga memiliki kemampuan lain. Di arc terakhir, Eren menjadi penjahat utama, terutama karena dia menyebabkan gemuruh untuk mencoba dan menghapus kebencian terhadap pulau Paradis. percaya bahwa melenyapkan bangsa-bangsa di luar pulau adalah satu-satunya solusi untuk kelangsungan hidup Paradis dan rakyatnya. Penulis Hajime Isayama menyatakan bahwa bentuk tubuh Eren's Titan dimodelkan setelah seniman bela diri campuran kelas menengah Yushin Okami.

2. Mikasa Ackerman

Nama Karakter Attack on Titan Anime Manga


Mikasa adalah teman masa kecil Eren yang diambil oleh keluarganya. Meskipun dia tidak pernah secara resmi diadopsi oleh keluarga Jaeger, dia merasakan rasa terima kasih yang kuat terhadap orang tua Eren, meskipun dia tidak pernah menganggap mereka sebagai miliknya. Setelah dia menjadi yatim piatu oleh pedagang budak, Eren menyelamatkan hidupnya dan memberinya syal ikonik. Seorang gadis yang biasanya pendiam dan tertutup, dia mempertahankan ekspresi tabah kecuali ketika datang ke Eren dan teman-temannya. Seperti yang kemudian terungkap, ayah Mikasa adalah keturunan dari garis keturunan Eldian yang dimodifikasi untuk menciptakan tentara super yang setara dengan kekuatan Titan. Saat berada di bawah tekanan, kemampuan yang diwariskan secara genetik ini memungkinkan keturunan mengakses pengalaman pertempuran leluhur mereka. Setelah Eren dan ayahnya menemukan kematian The Ackermans selama kunjungan rutin dokter, Eren melacak Mikasa ke kabin pedagang. Naluri Mikasa terbangun ketika Eren mendesaknya untuk 'melawan dan hidup'. Karena itu, dan karena kebaikan Eren dalam memberinya syal hitam (merah tua di anime) yang sangat berharga dan dikenakan Mikasa sepanjang hidupnya, dia merasa terdorong untuk melindungi dan mengikutinya dengan segala cara, termasuk bergabung dengannya di Survey Corps. . Dia lulus dari Korps Pelatihan sebagai yang terbaik di kelasnya, dan dianggap oleh para perwira sebagai jenius dan keajaiban yang belum pernah terjadi sebelumnya, dengan mudah bernilai seratus orang dalam pertempuran. Meskipun secara teknis berdarah campuran, dia adalah orang terakhir keturunan Asia yang diketahui tinggal di Tembok. Tato pergelangan tangan yang diwarisi dari ibunya (yang dia sembunyikan dari semua orang kecuali Eren) menunjukkan bahwa dia adalah keturunan dari keluarga Azumabito yang terkemuka. Kadet Shogun cabang dari bangsa Oriental Hizuru , yang nenek moyangnya bermigrasi dari tanah kelahirannya ke Paradis sebagai duta kehormatan.

3. Armin Arlert

Nama Karakter Attack on Titan Anime Manga


Armin adalah teman masa kecil Eren yang bergabung dengannya di Pramuka untuk membuat perbedaan yang berarti di dunia, dan untuk memenuhi mimpinya melihat dunia luar. Ketika Armin masih muda, orang tuanya mencoba untuk menjelajah di luar Tembok dengan membuat balon udara panas tetapi ditemukan dan dibunuh oleh Pasukan Dalam Negeri Pertama, meninggalkan Armin untuk dibesarkan oleh kakeknya . Kakek Armin diam-diam memiliki sebuah buku ilegal yang berisi informasi tentang dunia di luar Tembok, yang kemudian ditemukan dan dibaca Armin. Terpesona oleh deskripsi tubuh raksasa air asin , air api , tanah yang terbuat dari es , dan ladang pasir , Armin menunjukkannya kepada sahabatnya Eren, mengobarkan keinginannya untuk melihat dunia luar.

4. Krista Lenz atau Historia Reiss

Nama Karakter Attack on Titan Anime Manga


Seorang gadis mungil yang digambarkan sebagai ramah, berhati hangat, dan populer sampai-sampai teman-temannya menganggapnya sebagai dewi atau malaikat. Identitas aslinya adalah Historia Reiss, anak tidak sah dari Rod Reiss, Raja Eldia yang sebenarnya. Dia tinggal di sebuah peternakan milik keluarga Reiss selama waktu itu dia hanya memiliki sedikit interaksi dengan ibunya yang menghabiskan sebagian besar hari-harinya membaca dengan tenang.

5. Reiner Braun

Nama Karakter Attack on Titan Anime Manga


Reiner adalah anggota Unit Prajurit militer Marleyan dan merupakan pemegang Armored Titan. Sebagai pemimpin unit infiltrasi yang bertanggung jawab atas serangan pembukaan Marley terhadap Tembok, ia berperan sebagai salah satu antagonis utama untuk tiga belas volume pertama manga (yaitu musim pertama dan kedua anime . Reiner diperkenalkan sebagai kadet Korps Pelatihan ke-104 yang lulus ke-2 di kelasnya. Digambarkan oleh instruktur Keith Shadis sebagai orang yang kuat seperti lembu dan pemimpin alami, dia dengan cepat mendapatkan kepercayaan dari Survey Corps dan menyusup ke barisan mereka. Sebagai seorang anak, Reiner bergabung dengan Unit Prajurit Marley sehingga dia dan ibu Eldiannya bisa menjadi Marleyan kehormatan dan bertemu kembali dengan ayah Marleynya. Meskipun ditolak oleh ayah kandungnya, patriotisme fanatik yang ditanamkan dalam dirinya oleh ibunya memotivasi dia untuk bergerak maju dengan misinya untuk menangkap Founding Titan (alias: "Koordinat") dari Pulau Paradis.

6. Levi Ackerman

Nama Karakter Attack on Titan Anime Manga


Dia dikenal sebagai prajurit manusia yang paling kuat dan kepala pasukan elit di Survey Corps. Hange berkomentar bahwa dia adalah "orang aneh yang suka kebersihan". Meskipun dikatakan bahwa dia blak-blakan dan tidak dapat didekati, perlu dicatat bahwa dia sangat menghormati otoritas, struktur, dan disiplin.


7. Hange Zoë

Nama Karakter Attack on Titan Anime Manga


Hange adalah veteran Survey Corps berkacamata dan pemimpin Pasukan ke-4. Seorang ilmuwan yang mempelajari para Titan, Hange menunjukkan sedikit rasa takut ketika berinteraksi dengan mereka, dan dengan demikian sangat gembira ketika pertama kali bertemu Eren


Karakter Scout Regiment


1. Armin Arlelt
2. Mikasa Ackermann
3. Hange Zoë
4. Jean Kirschtein

Nama Karakter Attack on Titan Anime Manga


5. Conny Springer
6. Daz
7. Buchwald
8. Levi Ackermann
9. Lima
10. Charrette
11. Varis
12. Sasha Braus
13. Lobov
14. Erwin Smith

Nama Karakter Attack on Titan Anime Manga


15. Sandra
16. Gordon
17. Marlo Freudenberg
18. Tomas
19. Dieter
20. Dirk
21. Marlene
22. Klaus
23. Harold
24. Rashad
25. Lauda
26. Moblit Berner
27. Keiji
28. Abel
29. Nifa
30. Peer
31. Beirer
32. Nanaba
33. Gelgar
34. Henning
35. Lynne
36. Miche Zacharius
37. Jurgen
38. Ivan
39. Oruo Bozad
40. Petra Rall
41. Eld Gin
42. Gunther Schultz
43. Darius Walbrunn
44. Dieter Ness
45. Luke Cis
46. Ilse Langnar
47. Moses
48. Furlan Church
49. Flagon
50. Isabel Magnolia

Karakter Military Police Regiment



1. Waltz
2. Nile Dawk
3. Hitch Dreyse
4. Boris Feulner
5. Dennis Aiblinger
6. Roger
7. Roeg
8. Kenny Ackermann
9. Caven
10. Duran

Karakter Garrison Regiment



1. Dot Pyxis
2. Gustav
3. Anka Rheinberger
4. Kitz Woermann
5. Rico Brzenska
6. Carsten
7. Phil
8. Hugo
9. Hannes
10. Ian Dietrich
11. Mitabi Jarnach

Karakter Cadet Corps



1. Keith Sadies
2. Hanna Diament
3. Ruth D. Kline
4. Marco Bodt
5. Tom
6. Franz Kefka
7. Mina Carolina
8. Milieus Zeremski
9. Nack Tierce
10. Thomas Wagner

Karakter Bangsawan Paradis Island



1. Historia Reiss
2. Wald
3. Nicholas Lovof
4. Rod Reiss
5. Ulklin Reiss
6. Istri Rod
7. Florian Reiss
8. Abel Reiss
9. Dirk Reiss
10. Frieda Reiss
11. Uri Reiss
12. Ayah Rod and Uri
13. Karl Fritz

Keturunan Ymir Fritz dan raja Eldia ke-145, serta Raja Tembok ke-1 di Paradis. Seorang pasifis oleh alam yang mewarisi Titan Pendiri, Karl membenci leluhurnya untuk kekejaman yang mereka sebabkan dan perang saudara di antara rumah-rumah Eldian lainnya.



Karakter Penduduk Sipil Pulau Paradis



1. Grisha Jaeger

Ayah Eren, Dia adalah seorang dokter medis terkenal yang dihormati di Distrik Shiganshina setelah dia menyelamatkan desa dari wabah yang menghancurkan

2. Carla Jaeger

Ibu Eren, Carla awalnya adalah seorang pelayan di Shiganshina yang jatuh cinta pada Grisha setelah dia menyelamatkannya dan yang lainnya dari wabah.

3. Ibu Mikasa
4. Ayah Mikasa
5. Kuchel Ackermann
6. Kakek Kenny
7. Mr. Smith
8. Ellie
9. Mr. Rall
10. Stohess Mayor
11. . Roderich
12. Ibu Jean
13. Artur Braus
14. Kaya
15. Ms. Springer
16. Carly Stratmann
17. Elliot G. Stratmann
18. Lou
19. Ralph
20. Djel Sannes
21. Fritz
22. Aurille
23. Gerald
24. Deltoff
25. Flegel Reeves
26. Roy
27. Peaure
28. Nicolo
29. Lisa Braus
30. Ibu Moses
31. Mirror Man
32. Yan
33. Dimo Reeves
34. Nick
35. Mr. Springer
36. Sunny Springer
37. Martin Springer
38. Wald
39. Kemper Boltz
40. Grandfather Arlelt
41. Alma
42. Bandits


Karakter Marleyan military


1. Theo Magath
2. Koslow
3. Carlo
4. Calvi

Karakter Warriors Marley



1. Reiner Braun
2. Pieck Finger
3. Porco Galliard
4. Falco Grice
5. Colt Grice
6. Gabi Braun
7. Annie Leonhart
8. Udo
9. Zofia
10. Bertholdt Hoover

Nama Karakter Attack on Titan Anime Manga


11. Marcel Galliard
12. Tom Xaver


Karakter Marley Public Security



1. Eren Kruger
2. Gross

Karakter Military Marley



1. Dhalis Zachary


Karakter Bangsawan Marley



1. Fine Tybur
2. Lara Tybur
3. Willy Tybur


Karakter Penduduk Sipil Marley



1. Ayah Pieck
2. Ayah Reiner
3. Ibu Grisha
4. Mr. Jaeger
5. Mr. Leonhart
6. Karina Braun
7. Ymir
8. Dina Fritz
9. Comrade D
10. Talking Titan
11. Grice
12. Fay Jaeger


Karakter Anti-Marleyan Volunteers



1. Yelena

Seorang wanita pirang yang sangat tinggi yang merupakan pengikut fanatik Zeke Yeager, menjabat sebagai letnan dan de facto wakil pemimpin Relawan. Yelena telah terbukti agak gila dalam kefanatikannya, dan akan segera mengeksekusisalah satu rekannya yang dicurigai bertentangan dengan tujuan mereka.

2. Onyankopon
3. Zeke Jaeger

Zeke Yeager atau bisa disebut sebagai "Warchief" dari Unit Prajurit Marley dan pemegang "Beast Titan". Dalam wujud Titan-nya, Zeke adalah makhluk mirip Bigfoot setinggi 17 meter (56 kaki) dengan lengan panjang dan tipis yang dapat digunakan untuk meluncurkan proyektil pada jarak jauh. Karena milik garis keturunan kerajaan Fritz, cairan tulang belakangnya juga dapat digunakan untuk mengubah Eldian lain menjadi Titan sepenuhnya di bawah kendalinya

4. Greiz


Karakter Lainnya



1. Ogweno
2. Nambia

Karakter Eldia



1. Ymir Fritz

Sosok mitos yang terkait dengan asal-usul para Titan yang hidup sekitar 1.800 tahun yang lalu, hanya disebutkan dalam dongeng untuk menjadi Titan Pendiri ketika dia membuat perjanjian dengan makhluk yang disebut "Iblis Bumi" untuk mendirikan suatu bangsa bagi keturunannya. Kenyataannya, Ymir adalah seorang gadis budak yang memperoleh kemampuan Titan-nya secara tidak sengaja dan dieksploitasi oleh tuannya Fritz untuk mendirikan kerajaan dan melahirkan putri mereka Maria, Rose, dan Sheena (senama dari tiga Tembok Paradis). Ymir meninggal 13 tahun kemudian dengan tubuhnya dipaksa makan untuk putrinya sebagai Fritz menggunakan mereka dan anak-anak mereka untuk mempertahankan kekuatan garis keturunan mereka, roh Ymir berada di dalam Koordinat, dipaksa untuk mematuhi perintah dari orang-orang di antara keturunan langsungnya yang mewarisi Titan Pendiri.

Karakter Hizuru


1. Kiyomi Azumabito


Karakter Jaegerists


1. Eren Jaeger
2. Samuel Jackson
3. Louise
4. Floch Forster
5. Wim
6. Holger
7. Surma


Karakter Sembilan Titan


1. Titan Pendiri atau Founding Titan

Titan Pendiri 13 meter (43 kaki) (juga diterjemahkan sebagai Progenitor Titan) adalah yang pertama dari semua Titan dan dikatakan sebagai yang terkuat dari semuanya, meskipun kekuatan penuhnya secara bertahap dibagi di antara para Titan lain setelah kematian Ymir. Dengan berteriak , pemegangnya dapat memanipulasi Subjek Ymir dengan cara yang mencakup perubahan memori atau perubahan biologis seperti mengubahnya menjadi Titan tentara di bawah perintah pengguna. Tetapi Titan Pendiri hanya dapat digunakan oleh seseorang baik dengan garis keturunan keluarga kerajaan Fritz, atau dalam kontak fisik langsung dengan seseorang dari darah kerajaan.

2. Titan Penyerang

Nama Karakter Attack on Titan Anime Manga


Attack Titan setinggi 15 meter (49 kaki) (juga diterjemahkan sebagai Attacking Titan) dikatakan selalu bergerak maju mencari dan memperjuangkan kebebasan dari generasi ke generasi. Selain mengakses memori host sebelumnya, Attack Titan juga dapat memungkinkan pengguna saat ini untuk melihat ke masa depan melalui mata pengguna masa depan, bahkan secara surut memanipulasi tindakan pengguna masa lalu dengan persuasi bawah sadar .

3. Titan Raksasa

The Colossus juga populer diterjemahkan sebagai Colossal Titan) terkenal karena ukurannya yang luar biasa, berdiri pada ketinggian 60 meter (200 kaki) yang sebelumnya tidak terlihat, cukup tinggi untuk mengintip dari atas Tembok. Ia juga memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, mampu menghancurkan gerbang luar Tembok Maria dengan satu tendangan, meluncurkan seluruh rumah di udara, dan mengirim Attack Titan milik Eren terbang dari tanah menabrak puncak Tembok Maria.

4. Titan Lapis Baja

Titan Lapis Baja setinggi 15 meter (49 kaki) ditutupi oleh kulit seperti pelapis baja yang mengeras di seluruh tubuhnya, kecuali di area sendi utama yang diperlukan untuk bergerak.

5. Titan Wanita atau Perempuan

Nama Karakter Attack on Titan Anime Manga


Titan Perempuan setinggi 14 meter (46 kaki) adalah satu-satunya dari Sembilan Titan yang menampilkan sosok wanita yang khas , dan dikenal karena mobilitasnya yang tinggi dan kemampuan tempurnya yang serba guna.

6. Beast Titan atau Titan Binatang Buas

The Beast Titan memiliki penampilan seperti binatang yang unik yang bervariasi antara pemegangnya di mana hewan tersebut memiliki penampilan yang mirip tetapi tidak terbatas pada kera atau hewan lainnya. Bentuk Beast Titan Zeke menampilkan penampilan seperti Bigfoot dengan perut tidak berbulu. Ini sedikit lebih besar dari kebanyakan Titan yang berdiri dengan tinggi 17 meter (56 kaki).

7. Titan Rahang

Jaw Titan sepanjang 5 meter (16 kaki) dianggap sebagai yang tercepat dari Sembilan Titans berkat ukurannya yang kecil, dan memiliki kekuatan menggigit yang ganas di rahangnya dan kuku yang sangat kuat yang dapat digunakan dengan efisiensi yang menghancurkan terhadap Titans dan buatan manusia

8. Cart Titan

Cart Titan setinggi 4 meter (13 kaki) (juga diterjemahkan sebagai Cartman Titan atau Quadrupedal Titan) memiliki postur berkaki empat yang tidak biasa, dengan kecepatan tinggi yang menyaingi Jaw Titan, dan tingkat daya tahan yang lebih besar daripada Sembilan Titan lainnya, memungkinkan untuk mengambil bagian dalam misi panjang tanpa perlu istirahat. Sebagai efek samping, durasi lama dari bentuk Titan akan membuat pengguna lupa cara berjalan normal dan harus merangkak sebagai gantinya.

9. Titan Palu Perang

War Hammer Titan sepanjang 15 meter (49 kaki) dapat memproduksi dan memanipulasi struktur menggunakan daging Titan yang mengeras dan juga membentuk paku besar yang dipersenjatai untuk menusuk Titan, dan memanifestasikan paku tersebut menjadi palu perang yang khas . Titan juga dapat dioperasikan oleh shifter menggunakan "kabel daging" kecil, yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol bentuk Titan secara eksternal.



Karakter Titan Murni


1. Sawney
2. Beane

Karakter Titan Legenda


1. Helos
2. Devil of All Earth



Demikian artikel kali ini tentang Daftar Nama Tokoh Karakter Attack on Titan Sinopsis Anime Manga Lengkap sebenarnya masih banyak karakter lainnya mungkin di lain kesempatan bisa saya tambahkan semoga bermanfaat terima kasih.




Share this

Related Posts