Karakter Bungou Stray Dogs Sinopsis Anime Manga Lengkap






Daftar Nama Karakter Bungou Stray Dogs Sinopsis Anime Manga Lengkap - Bungo Stray Dogs atau dalam Bahasa Indonesia yang berarti "Anjing Liar Sastra" merupakan sebuah seri manga yang bergenre Action, misteri, supernatural dibuat oleh Kafka Asagiri sebagai penulis dan Sango Harukawa sebagai ilustrator dan telah diterbitkan sejak tahun 2012 hingga sekarang serta telah dikumpulkan menjadi 21 volume tankobon per 21 Agustus 2021. Manganya sendiri juga telah melahirkan beberapa cerita spin-off diantaranya yaitu Bungo Stray Dogs: Woof!, Bungo Stray Dogs: Dead Apple, Bungo Stray Dogs: BEAST.

Selain Manga seri ini juga telah diadaptasi menjadi sebuah animenya TV yang juga telah ditayangkan sebanyak 3 season yaitu musim pertama dan kedua pada tahun 2016, sedangkan untuk musim ketiganya tayang pada 12 April 2019 sampai dengan 28 Juni 2019, yang diproduksi oleh studio Bones disutradarai oleh Takuya Igarashi dan Yōji Enokido sebagai penulis skrip. Dan kabarnya serial anime Bungo Stray Dogs akan mendapatkan musim keempat yang diumumkan pada 7 November 2021.

Sinopsis Bungo Stray Dogs : menceritakan tentang seorang remaja bernama Atsushi Nakajima berusia 18 tahun yang dulu tinggal di panti asuhan kini diusir oleh pengasuhnya karena memiliki kemampuan supernatural yang mampu mengubahnya menjadi harimau putih dan membuat kekacauan tanpa menyadarinya, saat ini sendirian tidak memiliki tempat tinggal dan kelaparan tidak sengaja melihat seorang yang tenggelam dibawa arus sungai kemudian menyelamatkannya. Orang tersebut adalah Osamu Dazai yaitu orang aneh yang gemar bunuh diri dan merupakan anggota dari "Badan Detektif Bersenjata" kemudian mengajaknya bergabung di sana dia bertemu dengan banyak pengguna kemampuan supranatural lainnya dan memiliki tugas untuk menangani berbagai kasus dan peristiwa yang terjadi di kota Yokohama, tempat yang penuh dengan individu dengan Kemampuan Supernatural.

Bicara tentang serial Bungo Stray Dogs maka tidak akan terlepas dari para tokoh atau karakter yang mendukung ceritanya, nah berikut ini adalah beberapa kumpulan daftar nama karakter anime Bungo Stray Dogs manga lengkap versi blog zonanesia :

Karakter Badan Detektif Bersenjata


1. Atsushi Nakajima

Karakter Bungou Stray Dogs Sinopsis Anime Manga


Atsushi Nakajima merupakan tokoh utama dalam serial Bungkusan Stray Dogs , Ia adalah seorang remaja berusia 18 tahun yang dulu tinggal di panti asuhan sebelum pengasuhnya mengusirnya. Memiliki kemampuan yang bernama Beast Beneath the Moonlight yang membuatnya bisa berubah menjadi harimau putih besar. dengan kekuatan, kecepatan, kemampuan regeneratif, dan daya tahan yang luar biasa, pada awalnya Atsushi tidak bisa mengendalikannya kemudian belajar cara menggunakannya dengan mengubah anggota tubuhnya menjadi harimau untuk meningkatkan kemampuan fisiknya. Meskipun kurang percaya diri, ia memiliki hati yang murni dan berjuang keras untuk melindungi orang lain.

2. Osamu Dazai

Osamu Dazai merupakan Seorang anggota Badan Detektif Bersenjata yang merekrut Atsushi dan dikenal sebagai "maniak bunuh diri" karena upaya bunuh diri yang konstan. Di bawah sikapnya yang riang dan santai, bagaimanapun, Dazai sangat licik, cerdas, terampil dan brutal, dan mantan eksekutif Port Mafia yang ditakuti. Memiliki kemampuan yaitu No Longer Human yang bisa, membuatnya meniadakan kemampuan supernatural lawannya saat dengan sentuhan.

3. Doppo Kunikida

Doppo Kunikida merupakan Rekan Dazai, yang dikenal karena perencanaannya yang cermat, organisasi, dan kecenderungannya yang perfeksionis; karena ini, dia mudah gusar dengan lelucon Dazai. Dia memiliki kebiasaan menulis dan merencanakan segala sesuatu di depan di buku catatan tanda tangannya, dengan sampul depan berlabel "Ideal". Buku catatan ini terkait dengan kemampuannya, Penyair Lone yaitu memungkinkan dia untuk mewujudkan objek apa pun yang dia tulis di dalamnya, asalkan tidak lebih besar dari buku catatan itu sendiri.


4. Ranpo Edogawa

Ranpo Edogawa merupakan satu-satunya anggota Badan Detektif Supranatural yang tidak memiliki kemampuan supranatural, akan tetapi memiliki kecerdasan, observasi dan deduksinya yang luar biasa Saat memecahkan sebuah kasus dijuluki Super Deduction olehnya, yang seharusnya diaktifkan ketika dia memakai kacamatanya.


5. Junichirō Tanizaki

Junichirō Tanizaki merupakan seorang asisten berusia 18 tahun di Agensi yang terutama berfokus pada pengumpulan informasi karena kemampuannya, Light Snow , memungkinkan dia untuk memproyeksikan ilusi dalam area tertentu, yang tidak terlalu cocok untuk pertempuran. Dia hidup bersama dengan adik perempuannya Naomi dan sangat menghargainya, meskipun menemukan beberapa kejenakaannya menjengkelkan.


6. Kenji Miyazawa

Kenji Miyazawa merupakan seorang anak laki-laki berusia 14 tahun yang optimis dan riang yang berasal dari pedesaan, dia sangat populer di kalangan penduduk Yokohama karena kejujuran dan sikapnya yang ceria. Hal ini membuatnya menjadi pengumpul data primer Badan dari saksi mata. Kemampuannya disebut Tak Terkalahkan oleh Hujan yang memberinya kekuatan manusia super saat dia lapar.


7. Akiko Yosano

Akiko Yosano merupakan seorang petugas medis dari Agensi yang ditakuti karena perawatannya yang menyiksa. Memiliki kemampuan yang bernama Thou Shalt Not Die memungkinkan dia untuk menyembuhkan luka apapun, selama pasien berada di ambang kematian; ini mengakibatkan dia sering melukai pasiennya secara menyeluruh sebelum menyembuhkan mereka.


8. Yukichi Fukuzawa

Yukichi Fukuzawa merupakan Presiden Badan Detektif Bersenjata, serta mentor Kunikida. Kemampuannya adalah All Men Are Created Equal yang memungkinkan dia untuk mengontrol kemampuan bawahannya. Kemampuan ini sangat berguna bagi mereka yang kurang mengontrol kemampuan mereka seperti Atsushi dan Kyōka.


9. Kyoka Izumi

Kyōka Izumi merupakan seorang gadis yatim piatu berusia 14 tahun yang dibawa oleh Port Mafia dan menjadi pembunuh termuda mereka. Kemampuannya, Demon Snow yaitu mewujudkan Demon Snow, hantu pengguna pedang kejam yang hanya mengikuti perintah yang datang dari ponselnya, yang memungkinkan mengontrol kemampuannya di masa lalu. Orang tuanya dulunya adalah pembunuh juga sampai musuh mencoba menggunakan kemampuan manipulasi tubuh pada mereka.

10. Kirako Haruno

Kirako Haruno merupakan seorang pegawai yang bekerja di Badan Detektif Bersenjata.


11. Naomi Tanizaki

Naomi Tanizaki merupakan Adik Junichirō yang memiliki saudara kompleks dan sering suka menggodanya. Meskipun dia terkadang melelahkan bagi kakaknya, dia adalah wanita muda yang cakap.

12. Katai Tayama

Katai Tayama merupakan broker informasi untuk Agensi dengan kemampuan Futon, yang memungkinkan dia untuk mengontrol elektronik dalam pandangannya selama dia tidak menyentuhnya.


Karakter Mafia Pelabuhan atau Port Mafia



1. Ryūnosuke Akutagawa
Ryūnosuke Akutagawa merupakan seorang anggota yang berasal dari Port Mafia dan berusia 20 tahun. Kemampuannya disebut " Rashomon yang terdiri dari mantel hitam yang berubah menjadi binatang hitam yang bisa merobek apa pun selain, bahkan ruang. Seorang mantan murid Dazai, dia sangat meremehkan bawahan barunya Atsushi.


2. Chūya Nakahara

Chūya Nakahara merupakan anggota eksekutif Port Mafia dan mantan mitra Dazai sebagai Double Black. Kemampuannya disebut "Untuk Kesedihan yang Tercemar", yang memungkinkan dia untuk memanipulasi vektor gravitasi objek yang dia lakukan dalam kontak fisik. Dia agak pendek dan tidak suka diingatkan, terutama oleh Dazai. Meskipun agak keras kepala dan kejam, dia bukannya tidak mungkin untuk bernalar, dan tahu pentingnya kompromi dan rasionalitas.


3. Ichigo Higuchi

Ichiyo Higuchi merupakan anggota Port Mafia dan bawahan Akutagawa, yang sangat dia kagumi. Meskipun dia tidak memiliki kemampuan, dia mengimbanginya dengan keterampilan bertarungnya.


4. Motojirō Kajī

Motojirō Kajii merupakan seorang anggota Port Mafia berusia 28 tahun, dan seorang pembom terkenal. Kemampuannya adalah Bom Lemon yang mencegahnya dari serangan bom berbentuk lemon yang dia buat sendiri.


5. Hirotsu Ryr

Hirotsu Ryr merupakan seorang pria berpakaian rapi, dia adalah komandan Black Lizard, pasukan pembunuh bayaran mafia. Kemampuannya, Falling Camellia mengirimkan benda terbang dengan kekuatan yang kuat. Dia rajin dalam pekerjaannya dan tidak menyukai perilaku yang tidak profesional.


6. Michiz Tachihara

Michiz Tachihara merupakan komandan Black Lizard yang dingin tidak pernah terlihat tanpa senjata gandanya. Kemudian, ia diturunkan menjadi anggota kelima dari Anjing Berburu, kelompok kemampuan khusus yang ditugaskan oleh pemerintah untuk menangkap bakat berbahaya. Dia memiliki kemampuan "Midwinter Memento" yang memberinya ferrokinesis, kemampuan untuk memanipulasi logam, dan memungkinkan dia untuk mengontrol objek logam dari jarak jauh dengan kemampuan luar biasa. Dia telah digambarkan oleh Teruko sebagai "dilahirkan untuk menjadi mata-mata."


7. Gin Akutagawa

Gin Akutagawa merupakan Komandan kelompok Black Lizard yang sangat pendiam dan sembunyi-sembunyi. Awalnya diasumsikan sebagai laki-laki, Dazai mengungkapkan bahwa dia sebenarnya adalah adik perempuan Ryūnosuke Akutagawa. Dia bisa sedingin, menakutkan, dan berbahaya seperti kakaknya. Meskipun tidak memiliki kemampuan, dia bertarung sengit dengan pisaunya sebagai seorang pembunuh.

8. gai Mori

gai Mori merupakan Pemimpin Port Mafia, meskipun menjadi bos mafia, dia bertindak seperti pria terhormat, bersikap sopan kepada sekutu dan musuh. Sebagai mantan dokter, dia bisa sangat berbahaya dalam perkelahian, dan sangat pragmatis dan matematis dalam penalarannya, sering mengutip ahli logika dan ahli statistik. Kemampuannya, ' Vita Sexualis ', memungkinkan dia untuk mengonfigurasi tindakan dan suasana hati Elise, memungkinkannya untuk bertindak sebagai pengalih perhatian atau untuk melindunginya dengan kemampuan manusia super seperti terbang atau kecepatan ekstrem. Mori juga mantan rekan Fukuzawa.

9. Elise

Elise merupakan seorang gadis muda dengan rambut pirang di bawah asuhan Ougai Mori, yang dia sebut "Rintaro" untuk alasan yang tidak diketahui. Sebagai manifestasi dari kemampuan Mori, keberadaannya sebagai manusia tidak jelas, meskipun dia menganggap mafia adalah keluarganya.

10. Kōyo Ozaki

Kōyō Ozaki seorang eksekutif Port Mafia dengan kemampuan 'Golden Demon' mampu menyulap roh pemegang pedang seperti Kyouka dan memerintahkannya sesuka hati. Dia sangat peduli pada Kyōka dan ingin dia memiliki kebahagiaan yang tidak pernah dia dapatkan. Ketika dia berusia 19 tahun, Mori menugaskannya untuk menjadi penjaga Chūya. Meskipun dia memegang dirinya dengan martabat dan keanggunan yang besar, dia tidak menyembunyikan sifat gelapnya.


11. Sakunosuke Oda

Sakunosuke Oda merupakan anggota Port Mafia berpangkat rendah dan teman Dazai dan Ango. Kemampuannya, Flawless yaitu memungkinkan Oda untuk memprediksi masa depan selama 5-6 detik. Namanya sering disingkat menjadi 'Odasaku'. Dia ingin akhirnya pensiun dari mafia dan menjadi penulis, tetapi teroris André Gide membunuh anak yatim di bawah asuhannya, memprovokasi dia untuk bertarung sampai mati. Kata-kata terakhirnya memotivasi Dazai untuk meninggalkan mafia dan bergabung dengan Agensi, untuk mengejar pekerjaan yang menyelamatkan nyawa daripada mengakhirinya.

12. Kyūsaku Yumeno

Kyūsaku Yumeno atau juga dikenal sebagai "Q". Kemampuan mereka Dogra Magra adalah kutukan pengendalian pikiran. Jika seseorang telah menyakiti mereka, baik sengaja atau tidak sengaja, mereka akan jatuh di bawah kutukan ketika Yumeno membelah boneka yang selalu mereka bawa. Kutukan itu sendiri membuat orang melihat ilusi yang membuat mereka bermusuhan, biasanya memaksa mereka untuk menyerang teman dan musuh secara sembarangan. Setelah insiden di mana mereka menggunakan kutukan mereka pada anggota Port Mafia, mereka dianggap terlalu berbahaya dan dipenjarakan oleh Dazai dan Chūya.


13. Ace

Ace atau juga dikenal sebagai "A", dia adalah seorang eksekutif Port Mafia yang menangkap Fyodor Dostoyevsky. Kemampuannya, The Madness of the Jewel King (berdasarkan The Madness of George III ), memungkinkan dia untuk mengubah hidup bawahannya menjadi permata (asalkan mereka mengenakan kerah yang diberikan Ace), nilainya tergantung pada umur target. Dia diperdaya untuk bunuh diri oleh Fyodor, setelah berencana mengkhianati Port Mafia.


14. Karma

Karma merupakan seorang anggota muda Port Mafia dan bawahan Ace, dibunuh oleh Fyodor dalam pelariannya.


15. Paul Verlaine

Paul Verlaine Ia menyusup ke lantai atas markas Port Mafia untuk mencuri file di Chuuya dan mengambil topi Rimbaud. Kemudian, dia menjelaskan bahwa dia bermaksud untuk membawa Chuuya bersamanya, menyebutnya sebagai "adik laki-laki".


Karakter Persekutuan atau The Guild



1. Francis Scott Key Fitzgerald

Francis Scott Key Fitzgerald atau F. Scott Fitzgerald , dia adalah Pemimpin "Fellowship of The Guild". Kemampuannya disebut 'The Great Fitzgerald' (berdasarkan The Great Gatsby ), yang memberinya peningkatan kekuatan dengan mengorbankan uangnya. Cukup membuang mata uang dari balkon, misalnya, dapat memicu kekuatannya. Tujuannya akhirnya terungkap menjadi pengambilan "The Book", untuk menghidupkan kembali putrinya yang sudah mati. Setelah kekalahannya dari Akutagawa dan Atsushi, ia membangun kembali organisasinya dari bawah ke atas.

2. Lucy Maud Montgomery

Lucy Maud Montgomery merupakan anggota Persekutuan dan bawahan Fitzgerald. Seorang yatim piatu yang menderita trauma dari pengasuhnya seperti Atsushi, meskipun dia tidak pernah pulih seperti dia. Hal ini mengakibatkan Lucy mengembangkan kepribadian psikotik, sementara juga mengembangkan ketergantungan pada guild karena dia percaya tidak ada orang lain yang mau menerimanya. Kemampuannya adalah 'Anne of Abyssal Red' yang memungkinkan dia untuk menciptakan realitas alternatif yang dikenal sebagai "Anne's Room", di mana orang-orang dipenjara jika mereka tertangkap oleh boneka raksasa bernama Anne saat bermain tag. Ketika Persekutuan runtuh, dia mendapat pekerjaan di kafe di bawah agensi, dan akhirnya menjadi sekutu mereka.


3. Margaret Mitchell

Margaret Mitchell merupakan seorang anggota Persekutuan, bermitra dengan Nathaniel Hawthorne. Temperamen Margaret hanya dapat digambarkan sebagai arogan, cenderung memandang rendah siapa pun di sekitarnya, baik itu teman atau musuh. Kemampuannya disebut " Gone with the Wind ", yang memungkinkan dia untuk benar-benar mengusir benda apa pun yang tertiup angin. Dia secara visual digambarkan sebagai primadona Amerika Selatan .


4. Nathaniel Hawthorne

Nathaniel Hawthorne merupakan seorang anggota serikat, dan mitra untuk Margaret Mitchell. Seorang hamba Tuhan yang selalu membawa Alkitab bersamanya, Nathaniel percaya bahwa itu adalah tugasnya untuk menghukum orang-orang berdosa di dunia. Akibatnya, ia sering terlihat arogan saat "menghakimi" orang dan cenderung bertengkar dengan Margaret. Kemampuan Nathaniel disebut The Scarlet Letter , yang memungkinkan dia untuk mengubah darahnya sendiri menjadi kata-kata suci, dengan aplikasi ofensif dan defensif. Dia membuat kesepakatan dengan Fyodor setelah jatuhnya Persekutuan, dan melayani dia dalam keadaan kognitif yang terganggu.


5. John Steinbeck

6. Howard Phillips Lovecraft

7. Mark Twain

8. Louisa May Alcott

9. Herman Melville


10. Edgar Allan Poe


Karakter Tikus di Rumah Orang Mati


1. Fyodor Dostoyevsky

Fyodor Dostoyevsky merupakan kepala Tikus di Rumah Orang Mati. Kemampuannya, " Kejahatan dan Hukuman ", belum dijelaskan, tetapi terbukti dapat menyebabkan kematian instan saat disentuh. Dia juga anggota kelompok "Decay of Angels", di bawah kepemimpinan Kamui.


2. Alexander Pushkin

Alexander Pushkin merupakan anggota Tikus di Rumah Orang Mati. Kemampuannya adalah " A Feast in Time of Plague ". Kemampuan ini memungkinkan Pushkin menginfeksi dua orang dengan virus khusus. Kedua orang yang terinfeksi dijamin akan mati, kecuali salah satu dari mereka terbunuh, yang akan mengakhiri penyakit yang lain.


3. Ivan Goncharov

Ivan Goncharov adalah anggota Tikus di Rumah Orang Mati. Kemampuannya adalah " The Precipice ", yang memberinya kendali atas konstruksi geologis.


4. Mushitaro Oguri

Mushitaro Oguri adalah anggota Tikus di Rumah Orang Mati. Kemampuannya adalah "Kejahatan Sempurna", yang menghapus semua bukti kejahatan tertentu.


Karakter The Decay of Angels


Merupakan organisasi teroris lima orang, yang ditujukan untuk penghancuran semua bangsa.

1. Nikolai Gogol

Nikolai Gogol anggota dari Decay of the Angels. Meski menunjukkan kepribadian yang sadis, Nikolai sering mengisyaratkan ia menderita saat menyakiti orang lain. Kemampuannya adalah The Overcoat .


2. Sigma

Sigma adalah anggota Decay of Angels yang menjalankan kasino di pesawat. Atsushi percaya bahwa Sigma memiliki halaman Buku supernatural yang digunakan oleh Decay of Angels untuk menjebak Badan Detektif untuk kasus pembunuhan.

3. Bram Stoker

Bram Stoker di masa lalu, Bram adalah seorang earl di Eropa Utara. Meskipun sebelumnya adalah manusia, sel-selnya telah bermutasi karena suatu kemampuan, yang kemudian membuatnya berubah menjadi spesies penghisap darah dan ia dikenal sebagai Dracula . Nama kemampuan Bram saat ini tidak diketahui. Namun, itu adalah kemampuan tipe infeksi yang mengubah siapa pun yang dia gigit menjadi vampir. Itu juga membuat korban menjadi agresor berikutnya.



Karakter Hunting Dogs


Hunting Dogs merupakan organisasi militer yang bekerja untuk pemerintah. Anggotanya termasuk chi Fukuchi, Teruko kura, Saigiku Jōno, Tetch Suehiro dan Michiz Tachihara. Ketika Pembusukan Malaikat menggunakan Buku supernatural untuk menjebak Agensi, Anjing Pemburu pergi untuk mengeksekusi mereka.

1. chi Fukuchi

chi Fukuchi merupakan komandan unit khusus Anjing Berburu dan memiliki kemampuan Cermin Singa. Namun, pada kenyataannya, dia adalah pemimpin organisasi teroris, Decay of Angels, yang bertindak dengan nama samaran Kamui.

2. Saigiku Jōno

Saigiku Jōno merupakan anggota unit khusus Anjing Berburu dan memiliki kemampuan Air Mata Tak Ternilai.

3. Teruko kura

Teruko kura wakil komandan unit khusus Anjing Pemburu yang memiliki kemampuan Gasp of the Soul.

4. Tetchō Suehiro

Tetchō Suehiro adalah anggota unit khusus Anjing Berburu. Kemampuannya adalah Plum Blossoms in Snow .


Karakter lain



1. Ango Sakaguchi

Ango Sakaguchi merupakan Seorang pegawai pemerintah yang kemampuannya adalah "Discourse on Decadence". Ango pernah bekerja sebagai Agen Intelijen Port Mafia, tetapi di bawah perintah Pemerintah untuk memata-matai kegiatan mafia. Selama bekerja sebagai agen intelijen di bawah Port Mafia, ia juga menjadi agen untuk Mimic di bawah perintah Mori Ougai.


2. Santka Taneda

Santōka Taneda adalah direktur Departemen Kemampuan Khusus. Tidak banyak yang diketahui tentang masa lalunya, meskipun itu mengisyaratkan bahwa dia membantu pembentukan Agensi Detektif Bersenjata dan juga orang yang membantu Osamu Dazai mencari pekerjaan di Agensi setelah dia meninggalkan Port Mafia. Kemampuannya disebut Hail in the Begging Bowl.


3. Andre Gide

André Gide adalah pemimpin organisasi kriminal dari Eropa yang dikenal sebagai Mimic. Seperti Sakunosuke, kemampuannya, "Selat adalah Gerbang", memungkinkan dia untuk melihat beberapa detik ke masa depan. Seorang mantan tentara yang dikhianati oleh negaranya, ia ingin memiliki kematian yang gemilang dan membunuh orang-orang yang dicintai Oda untuk membuatnya putus asa. Setelah duel yang panjang, mereka saling membunuh satu sama lain.


4. Aya Kōda

Aya Kōda adalah seorang warga sipil yang membantu Kunikida dengan sebuah kasus, seorang gadis bersemangat yang menyebut dirinya seorang pejuang keadilan dan berlatih seni bela diri setiap hari. Aya keras kepala, menolak menerima jawaban tidak, dan sering mengolok-olok Kunikida.

5. Shōsaku Katsura

6. Agatha Christie

7. Mizuki Tsujimura

8. Tatsuhiko Shibusawa

9. Arthur Rimbaud

10. Natsume Soseki

11. Ayatsuji Yukito

12. Herbert George Wells

13. Jules Gabriel Verne

14. Nobuko Sasaki


Demikian artikel kali ini tentang Daftar Nama Karakter Bungo Stray Dogs Sinopsis Anime Manga Lengkap sebenarnya masih banyak karakter lainnya mungkin di lain kesempatan bisa saya tambahkan semoga bermanfaat terima kasih.




Share this

Related Posts