Nama Karakter Crayon Shin-chan Sinopsis Anime Lengkap






Daftar Nama Karakter Kartun Crayon Shin-chan Sinopsis Anime Manga Lengkap - Crayon Shin-chan atau biasa disebut juga Shinchan saja, merupakan sebuah manga yang dibuat oleh Yoshito Usui pada tahun 1990. Serial ini pada awalnya adalah spin-off dari karakter Shinnosuke Nikaido seri lain yang dibuat Yoshito Usui, yang berjudul Darakuya Toko Monogatari dan dikumpulkan menjadi 50 volume tankōbon hingga tahun 2010 diakibatkan karena sang penulis meninggal pada 11 September 2009 setelah jatuh di Gunung Arafune. Meskipun seri secara resmi berakhir pada tanggal 5 Februari 2010 namun diumumkan pada tanggal 1 Desember 2009 bahwa manga baru akan dimulai pada musim panas 2010 oleh anggota tim Usui yang berjudul New Crayon Shin-chan dan masih berlanjut hingga saat ini.

Sedangkan anime Crayon Shin-chan pertama kali tayang sejak 13 April 1992 yang diproduksi oleh studio Shin-Ei Animation (studio yang sama dengan Doraemon) di TV Asahi Jepang yang masih berlanjut hingga sekarang. Pada awalnya Serial ini akan berakhir pada tahun 1994 dan slot waktunya diganti dengan remake dari Umeboshi Denka . Namun, karena serial tersebut menjadi hit besar di TV Asahi, jaringan memutuskan untuk tidak menggantinya.

Sinopsis Crayon Shin-chan : menceritakan tentang kehidupan sehari-hari seorang anak laki-laki yang berusia 5 tahun bernama Shinnosuke Nohara atau yang bisa dipanggil dengan sebutan "Shin-chan", Dia sangat menyukai biskuit cokelat merek "Chocobi" dan seorang pahlawan super TV bernama "Action Mask", dan tidak suka makan paprika hijau. Dia merupakan seorang pemalas, suka makan dan tidur, pelit, keras kepala, membayangkan hal-hal, tidak bisa menolak hal-hal baik, berpendirian dan kurang ajar yang persis seperti ibunya sedangkan satu-satunya hal yang sama dengan ayahnya adalah suka menonton dan menggoda wanita muda yang cantik. Walupun begitu Dia selalu menjaga adiknya, Himawari dan bersama keluarga serta teman-temannya yang tinggal di Kasukabe , Prefektur Saitama , Jepang. Berbagai macam atraksi kocak dan jenaka menghiasi serial ini.

Bicara tentang maka tidak akan terlepas dari para tokoh atau karakter pemerannya nah berikut ini adalah beberapa Kumpulan Daftar nama Karakter dalam anime kartun Crayon Shin-chan manga lengkap versi blog zonanesia :

Karakter Keluarga Shinchan


1. Shinnosuke Nohara

nama Karakter Crayon Shin-chan sinopsis Anime


Shinnosuke Nohara atau yang bisa dipanggil "Shin-chan" merupakan tokoh utama dalam serial ini, Ia adalah putra Hiroshi dan Misae. Yaitu seorang anak laki-laki berusia 5 tahun yang masih bersekolah di taman kanak-kanak berkat kejenakaannya menjadi dasar cerita dalam serial ini. Memiliki adik perempuan yang bernama Himawari.


2. Misae Nohara

nama Karakter Crayon Shin-chan sinopsis Anime


Misae Nohara atau yang bernama asli Misae Koyamaa merupakan ibu Shin-chan yang berasal dari Kyushu. Dia berusia 29 tahun dan seorang ibu rumah tangga khas Jepang pascaperang: Dia membersihkan, mencuci, memasak, menjahit, ibu Shin-chan dan saudara perempuannya, dan bermalas-malasan. Dia adalah wanita yang tangguh dan kuat. Meskipun pada dasarnya adalah individu yang peduli dan mengasuh, aspek positifnya sering kali diimbangi oleh banyak kekurangannya.


3. Hiroshi Nohara

nama Karakter Crayon Shin-chan sinopsis Anime


Hiroshi Nohara merupakan ayah Shin-chan yang berasal dari Akita di Jepang Utara, dia adalah ayah yang penuh kasih bagi kedua anaknya, dan akhirnya menjadi suami yang setia. Sementara dia adalah pencari nafkah keluarga, dia menyerahkan kendali keuangan kepada istrinya, yang mempertahankan tingkat kontrol totaliter atas pengeluaran keluarga. Pada usia 35, dia adalah pegawai Jepang stereotip , bekerja delapan jam sehari, bertahan di kereta yang penuh sesak, menikmati kehidupan malam sesekali, dan memberikan setiap bagian dari gajinya untuk dibawa pulang kepada istrinya setiap bulan.

4. Himawari Nohara


Himawari Nohara merupakan adik perempuan Shin-chan dan anak bungsu dari keluarga Nohara, Seorang bayi dewasa sebelum waktunya dan bersemangat. Sementara secara teknis baru lahir, karakternya telah matang dan tumbuh lebih cerdas selama dia tinggal di seri. Dia memiliki nafsu yang gamblang untuk benda-benda mengkilap (permata dan logam mulia) dan barang bermerek, mampu membedakan permata asli dari sepotong imitasi sederhana (dan membuang yang terakhir). Dia meniru ibunya dalam mengejar pria muda tampan.

5. Shiro Nohara

Shiro merupakan seekor anak anjing berbulu putih, pada awalnya ditemukan oleh Shinchan di kotak kardus di awal seri. Sementara anggota keluarga tercinta, ia menjadi subjek pengabaian berkat kelupaan pemiliknya dan rentang perhatian yang pendek. Dia adalah anjing yang sangat cerdas, sering menampilkan logika dan kecerdasan yang melampaui pemiliknya sebagai manusia.

Karakter Keluarga Ayah Shinchan


1. Ginnosuke Nohara

Merupakan Ayah dari Hiroshi, dan Kakek dari Shin-chan. Umur 65, seperti Shin-chan dan Hiroshi dia sangat menikmati melihat Perempuan cantik dan muda, jika dia berkunjung ke rumah anaknya dia kadang-kadang menyusahkan menantunya Misae. Dia juga suka melakukan hal-hal aneh dengan cucunya dan mengajarinya banyak kebiasaan. Dia akrab dipanggil Gin-chan.

2. Tsuru Nohara

Ibu Hiroshi, umur 62. Ia suka bercanda.

3. Semashi Nohara

Saudara laki-laki Hiroshi yang berusia 40 tahun, Shin-chan dan paman Himawari, dia tidak pernah muncul di anime. Dia bekerja sebagai petani, dia tidak terlalu pintar dan jarang mengungkapkan emosi. Di manga dia dikenal sangat pelit.

Karakter Keluarga Ibu Shinchan


1. Yoshiji Koyama

Ayah Misae yang berusia 63 tahun dan kakek dari pihak ibu Shin-chan dan Himawari. Sebagai seorang pensiunan guru, ia memiliki standar kesopanan publik yang jauh lebih tinggi daripada ayah Hiroshi, Ginnosuke. Hal ini menyebabkan dia terus-menerus berdebat dengan Ginnosuke. Meskipun dia keras kepala (sifat yang diturunkan kepada anak perempuan dan cucunya.) dan konservatif, dia sebenarnya adalah orang yang peduli

2. Hisae Koyama

Ibu Misae yang berusia 58 tahun dan nenek dari pihak ibu Shin-chan dan Himawari


3. Masae Koyama

Kakak perempuan Misae yang berusia 35 tahun serta bibi Shin-Chan dan Himawari yang lebih tua.

4. Musae Koyama

Adik perempuan Misae yang berusia 26 tahun dan bibi Shin-chan dan Himawari.


Karakter Murid-murid TK Futaba Kelas Bunga Matahari



nama Karakter Crayon Shin-chan sinopsis Anime


1. Tōru Kazama

adalah teman Shin-chan yang rapi dan sopan, yang biasanya kehilangan akal sehatnya ketika Shin-chan menggodanya di antara hal-hal lain. Dia juga sering bertengkar dan berkelahi dengan Shin Chan. Meskipun begitu, mereka sebenarnya lebih dekat daripada teman-teman lain yang mereka miliki. Bukti kuatnya adalah ketika Kazama sangat frustrasi dan kesepian dalam beberapa episode, hanya Shin-chan yang tinggal bersamanya.

2. Nene Sakurada (Nene-chan)

adalah teman sekelas perempuan Shin-chan dan satu-satunya sahabat perempuan. Dia naksir Shin-chan. Nama panggilannya adalah Nene-chan. Dia suka bermain 'omamagoto asli', atau 'rumah asli', di mana perceraian dan pertengkaran sangat umum terjadi dan dia biasanya memaksa/memeras keempat sahabat laki-lakinya untuk bermain dengannya. Ini selalu menjadi gangguan bagi Shin-chan, Bo-chan, dan Kazama-kun dan mimpi buruk bagi Masao karena ia sering kali harus menjadi suami Nene (penggaji yang gagal) dalam plot


3. Masao Sato

adalah anggota terkecil dari Pasukan Pertahanan Kasukabe. Dia dikenal sebagai kucing yang penakut dan bayi yang menangis. Dia juga seorang Shin-chan "clean freak" dan Nene kadang-kadang menggertaknya tapi tidak dengan cara yang buruk. Shin-chan dan Nene selalu memarahinya dan membuatnya menangis sementara Kazama dan Bo menenangkannya dan menghiburnya. Julukannya adalah Onigiri " karena kemiripan kepala gundulnya dengan bola nasi, dan ada beberapa saat dimana Shin-chan tidak sengaja mengira kepala Masao adalah bola nasi dan bahkan mencoba memakannya.

4. Bo-Chan,

Salah satu teman terbaik Shin-chan lainnya, dia tampak lambat dan tanpa ekspresi, tetapi sebenarnya cukup pintar dan memiliki minat pada hal-hal artistik yang berorientasi pada orang dewasa. Dia suka mengoleksi berbagai jenis batu dan menyelidiki legenda urban dan berbagai benda misterius seperti UFO . Dia sering mengejutkan sahabatnya dengan wawasannya, meskipun dia berbicara cukup lambat. Dia memiliki saudara perempuan bernama Nisu-chan.

5. Ai Suotome

Ai-chan adalah salah satu karakter yang muncul untuk pertama kalinya di episode 339-1. Dia berasal dari keluarga kaya dan kebetulan terdaftar di TK Futaba setelah dia melemparkan panah ke peta Jepang dan memukul Kasukabe untuk menentukan ke mana dia akan pergi selanjutnya. Dia selalu terlihat mengendarai limusin hitam dan dengan pengawal. Dia sangat manipulatif dan dengan sengaja membuat orang mengikuti keinginannya hanya karena dia bisa. Misalnya, dia membuat banyak anak laki-laki di TK Futaba jatuh cinta padanya. Namun, ketika dia mencoba melakukan hal yang sama pada Shin-chan, dia gagal. Karena itu, dia jatuh cinta pada Shin-chan dan menjadi manipulator dia, menggunakan kelemahannya (Action Mask, Chocobi, dll.) untuk membuatnya memperhatikannya. Masao sangat menyukainya, tapi Ai hampir tidak pernah memperhatikannya.


Karakter Murid-murid TK Futaba Kelas Bunga Mawar



1. Yasuo Kawamura

Yasuo selalu mengenakan kemeja macan tutul dan bermain dengan bola sepaknya, sehingga mendapat nama belakangnya "Cheetah" tetapi Shinnosuke terus salah menyebutnya dengan kata-kata acak yang sebagian terdengar mirip dengan kekecewaannya dan dengan demikian lelucon.

2. Hitoshi

Anak ini adalah pengganggu TK dan selalu suka menggertak Masao dengan Terunobu

3. Terunobu

Anak ini adalah pengganggu TK dan selalu suka menggertak Masao dengan Hitoshi. Dialognya biasanya terdiri dari dia hanya mengulangi hal terakhir yang dikatakan Hitoshi ketika mereka menindas seseorang


Karakter Guru dan Staf TK Futaba


1. Midori Ishizaka

Guru kelas Shin-chan yang bernama aslinya adalah Yoshinaga tapi setelah menikah namanya menjadi Ny. Ishizaka. Dia memiliki persaingan dengan Ume Matsuzaka, dan mereka bertengkar dan bertengkar karena banyak hal. Namun dia menjaga dan melindungi Matsuzaka dalam situasi kritis tertentu.

2. Junichi Ishizaka

Suami Midori yang berusia 26 tahun. Seorang pria baik, santai yang rukun dengan Shin-chan dan teman-temannya dan mereka pada gilirannya, menyukainya juga. Dia telah digambarkan sebagai seseorang dengan masalah kurang percaya diri. Ini benar ketika dia ingin melamar Midori.


3. Momo Ishizaka

Putri Midori dan Junichi. Dia tidak muncul di anime.

4. Ume Matsuzaka

Saingan berat Nona Yoshinaga, guru kelas Mawar. Umur 24. Lajang. Suka hidup bergaya di depan umum tetapi dia benar-benar berjuang untuk menghemat uangnya untuk kemewahan dan tinggal di apartemen berdebu yang sangat murah. Dia tidak menyukai namanya yang diberikan karena dia selalu berkata kepada Yoshinaga dan yang lainnya, "Jangan panggil aku Ume!". Hal ini disebabkan salah satu arti dari "Ume", yang dapat berarti "kelas 3" atau "kelas rendah".

5. Matsu Matsuzaka

Kakak tertua Umi. Usia 28. Seperti saudara perempuannya, dia juga mencari seorang pria untuk menjalin hubungan dan akhirnya menikah. Seringkali, ketika datang berita tentang Ume berkencan atau berpartisipasi dalam upacara perjodohan , Matsu dan saudara perempuannya yang lain, Take, akan ikut campur untuk memenangkan kasih sayang pria itu, yang menyebabkan ketiga saudara perempuan itu memperebutkannya dan akhirnya berakhir dengan pria yang dia sukai. t

6. Ambil Matsuzaka

Kakak tertua kedua Ume. Umur 26. Dia sering muncul bersama kakak perempuannya, Matsu, untuk memperebutkan pacar baru Ume. Berbeda dengan pakaian tradisional gaya Jepang Matsu, Take sering kali cenderung bergaya Barat.


7. Tokurou Gyouda

Pacar Ume Matsuzaka yang berusia 28 tahun. Bekerja sebagai chiropractor dan arkeolog. Ia sangat antusias dengan segala jenis tulang mulai dari tulang ayam biasa hingga tulang dinosaurus yang eksotis.

8. Masumi Ageo

Guru yang menangani kelas Cherry Blossom (Sakura). Umur 22. Dia pertama kali muncul pada 10 Juli 1998 sebagai guru baru. Dia tampaknya gugup dalam segala hal dan mengalami serangan panik ketika menghadapi sekelompok besar anak-anak

9. Shiizou Atsukuru

Dia bekerja untuk sementara waktu sebagai anggota staf TK Futaba. Umur 21

10. Bunta Takakura

Kepala TK Futaba, dia sering disebut sebagai "Enchō" (園長) , yang berarti "Kepala Sekolah TK/Nursery." Penampilannya yang mirip Yakuza sering disalahpahami oleh orang-orang di lingkungan sekitar dan bahkan di kalangan siswa dan guru taman kanak-kanak dalam beberapa kesempatan

11. Nyonya Takakura

Dia adalah istri Takakura dan Wakil Kepala Sekolah TK Futaba


Karakter Lain



1. Nanako Oohara

Gadis kampus yang membuat Shin-chan jatuh cinta. Dia berumur 20 tahun. Pertama kali mereka bertemu adalah ketika Shin-chan sedang berjalan-jalan di lingkungan sekitar dan melihat sesuatu di matanya. Nanako mengeluarkannya untuknya.

2. Moeko Sakurada

Ibu Nene-chan.

3. Mineko Kazama

Ibu Kazama-kun

4. Kuroiso

Pengawal dan pengemudi Ai-chan.

5. Shijuurou Oohara

Ayah Nanako

6. Yoshirin Hatogaya

Tetangga lain keluarga Nohara, yang dikenal sebagai Yocchi. Yocchi dan istrinya Micch bertemu keluarga Shin-chan untuk pertama kalinya dalam perjalanan ke Hawaii.

7. Micchi Hatogaya

Merupakan istri Yoshirin, Dia suka menonton film horor (yang membuat suaminya kecewa) dan mengoleksi boneka dinosaurus . Setiap kali dia dan Yocchi bertengkar (seringkali karena hal-hal yang paling konyol), mereka berdua akhirnya pergi ke Nohara untuk meminta nasihat dan sering berdamai saat Nohara bertengkar (sering karena argumen Yocchi dan Micchi) dengan memutuskan mereka tidak ingin menjadi seperti Hiroshi dan Misae.

8. Reiko Kitamoto
9. Nushiyo Ooya
10. Yonro
11. Atsuko Kutsuzoko
12. Atsumi Kutsuzoko
13. Atsushi Kutsuzoko
14. Shinobu Kandadori
15. Kensuke Suzuki
16. Ryuko Okegawa
17. Ogin Uonome
18. Maria
19. Robert McGuire


Karakter Bintang TV


1. Pahlawan bertopeng / Action-Kamen

Superhero live action favorit Shin-chan yang berasal dari "Action Planet" (アクション星, Akushon Sei ) . Action Mask adalah spoof dari pertunjukan tokusatsu Jepang (terutama, Seri Kamen Rider ). Action Mask menghabisi musuhnya dengan serangan sinar yang dikenal sebagai "Action Beam". Episode-nya ditampilkan sebagai pertunjukan dalam pertunjukan

2. Gotarō Gō
3. Mimiko Sakura
4. Profesor Gō
5. MekeMeke Z
6. Sekretaris Siput Laut Bijou
7. Laksamana Simpanse Monkikki
8. Mantis Jenderal Girigiri
9. Menteri Iguana Zubizuba
10. Kepala Elang
11. Richard von Tsubainbach
12. Bunga Baron
13. Misato Yashio
14. Bali



Demikian artikel kali ini tentang Daftar Nama Karakter Crayon Shin-chan Sinopsis Anime Manga Lengkap sebenarnya masih banyak karakter lainnya mungkin di lain kesempatan bisa saya tambahkan semoga bermanfaat terima kasih.


Share this

Related Posts